Relawan Muhammad Ali Ridha Dukung Fattah Jasin di Pilbup Sumenep dengan Senam Sehat

Sumenep, Bhirawa
Hari terakhir kampanye Pilkada Sumenep tahun 2020, Relawan Muhammad Ali Ridha menggelar senam sehat bersama untuk kemenangan Paslon nomor urut 02 yakni Fattah Jasin- Kiai Ali Fikri, di Kantor Partai Golkar Sumenep, Sabtu (5/12).
Ketua Tim Relawan Muhammad Ali Ridha, Nur Khalis mengatakan hal tersebut dilakukan pertama kali di tengah pandemi Covid-19.
“Relawan Muhammad Ali Ridha sengaja menggelar senam sehat bersama dalam rangka yang pertama, untuk menyegarkan kembali jasmani setelah 3 bulan penuh melakukan sosialisasi ke masyarakat door to door yang dilakukan oleh relawan Muhammad Ali Ridha,” kata Nur Khalis.
Mantan Ketua Cabang HMI Surabaya tersebut mengaku, pihaknya sudah hampir menyisir seluruh pelosok daratan dan kepulauan sumenep untuk kemenangan pasangan nomor 2, Fattah Jasin dan KH. Ali Fikri, menuju Sumenep Barokah.
“Senam sehat ini digelar untuk meningkatkan imun karena kami bersama ribuan relawan Muhammad Ali Ridha baik di darat maupun kepulauan masih mempunyai tugas melakukan PHP (pengecekan Hak pilih),” tegas Alumnus UIN Surabaya ini.
Selain itu juga, pihaknya juga ingin memastikan semua masyarakat sumenep yang sudah terdaftar di DPT yang sudah ditetapkan KPU telah menerima undangan berupa surat C 6 dari KPU setempat.
“Melakukan pengawalan dan pendampingan masyarakat yang sudah memantapkan pilihan politiknya ke pasangan nomor urut 02,” terangnya.
Pihaknya juga ingin memastikan pesta demokrasi di kota keris ini berjalan dengan baik tanpa intimidasi dan iming iming politik uang menuju Sumenep barokah.
Disamping senam sehat bersama, tim Relawan Muhammad Ali Ridha juga akan melakukan gerakan sehat dengan bagi-bagi ribuan masker kepada masyarakat sebagai bentuk edukasi kesehatan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.
“Sebagai antisipasi adanya klaster-klaster baru Covid-19 pasca pilkada sumenep serta upaya membantu pemerintah dalam upaya pemulihan kesehatan dan ekonomi bangsa ini,” tegas Nur Khalis.
Kemudian, dengan ikhtiar, doa dan jasmani yang sehat tim relawan Muhammad Ali Ridha pada tanggal 9 Desember 2020. “Siap dan solid mengawal dan mengantarkan pasangan nomor urut 02 menang dan dilantik menjadi Bupati Sumenep dalam Pilkada Sumenep 2020,” katanya.
Terpisah, Cabup Sumenep, Fattah Jasin dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Relawan Muhammad Ali Ridha.
“Mengucapkan terima kasih kepada Tim relawan Muhammad Ali Ridha yg sudah membantu berbulan bulan melakukan sosialiasi,” ucapnya.
Selain itu, Fattah Jasin juga meminta relawan Muhammad Ali Ridha mengawal, menjaga Pemilih, TPS dan suara tanggal 9 Desember menuju kemenangan pasangan nomor 02 menuju Sumenep Barokah. [geh]

Tags: