Relawan Risma Selamanya Tuai Simpati Warga Surabaya

Aksi relawan Risma Selamanya ketika menggelar flash mob atau tarian massal di car free day Taman Bungkul, Minggu (15/12). [andre/bhirawa]

(Gelar Flash Mob di Taman Bungkul)
Surabaya, Bhirawa
Aksi relawan Risma Selamanya kian beragam. Setelah deklarasi dukungan di beberapa titik, kali ini mereka menggelar flash mob atau tarian massal di car free day Taman Bungkul, Minggu (15/12).
Tepat pukul 07.00 di depan gedung Graha Wonokoyo yang terletak tepat di sebelah utara Taman Bungkul, tampak puluhan relawan dengan baju putih bertulisan Risma Selamanya. Mereka menyemut di depan sound system sambil meneriakkan yel-yel dukungan.
Tak lama kemudian, beberapa dancer melakukan gerakan diikuti para relawan. Aksi tersebut langsung menarik animo warga Surabaya. Banyak dari mereka yang bergabung ikut menari. Bahkan tak sedikit yang mengabadikan aksi tersebut dengan gawai mereka.
Rosikin, koordinator acara sekaligus korwil Risma Selamanya Surabaya Barat, mengatakan bahwa aksi ini adalah bentuk dukungan kepada Bu Risma untuk melanjutkan kiprahnya di Surabaya.
“Nilai-nilai kepemimpinan, visi, dan misi Bu Risma harus tetap ada. Kami mendukung Bu Risma untuk terus berkiprah di Surabaya. Jika memang aturannya tak bisa lagi menjadi wali kota, maka Bu Risma harus menunjuk siapa penggantinya,” kata Rosikin.
Surabaya, kata Rosikin, tak bisa dipasrahkan kepada sosok sembarangan. Sebab, masa depan kota pahlawan itu yang jadi taruhannya.
“Surabaya butuh sosok seperti Bu Risma. Yakni sosok yang memiliki kepakaran dalam pembangunan kota, memahami birokrasi, punya prestasi, sering blusukan, total dalam bekerja untuk warga, cerdas, dan diterima kaum milenial,” kata Rosikin.
“Saya kira, tokoh-tokoh yang belakangan ini muncul dan menyatakan diri siap maju sebagai calon wali kota atau calon wakil wali kota belum memenuhi kriteria itu,” katanya.
Flash mob yang digelar relawan Risma Selamanya juga menampilkan yel-yel dan ragam tulisan kreatif. Di antaranya “Risma Wani” dan “Viva La Risma.” Sebagai pengiring gerakan tarian, ada pula jingle yang diciptakan spontan, berisi lirik “Acungkan jempol, Risma Love You Pol.”
Selain itu, tak jauh dari lokasi flash mob, terdapat maneken berupa Joker. Tokoh villain dari Gotham tersebut menarik perhatian masyarakat. Dia membawa tulisan, “Kami nggak gila, hanya ingin Risma Selamanya.”
“Ya ini bentuk kreativitas warga Surabaya dalam menyuarakan aspirasinya. Bahwa keinginan supaya visi misi Risma bisa terus berlanjut harusnya disampaikan tanpa paksaan, karena memang warga Surabaya sudah dari dulu mencintai Bu Risma,” kata Lailiana Indriawati, juru bicara sekaligus Korwil Risma Selamanya Surabaya Pusat.
Ova Abdur, anak muda yang ikut menikmati hiburan aksi Risma Selamanya menyatakan bahwa aksi semacam ini perlu didukung. “Jangan sampai Surabaya ke depannya dipimpin oleh orang yang salah. Harus Risma, atau setidaknya yang punya visi misi, kerja nyata, dan kemampuan seperti Risma. Siapapun yang jadi di pilihan walikota nantinya, sekali lagi wajib punya semangat Risma dalam dadanya, dalam kerjanya,” ujar warga Surabaya Selatan ini. [dre]

Tags: