Resmikan Gedung Sarana Prasarana, Kapolda: Polrestabes Tingkatkan Layanan Publik

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo mengunjungi Mapolrestabes Surabaya, Kamis (4/2).

Surabaya, Bhirawa
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo mengunjungi Mapolrestabes Surabaya, Kamis (4/2). Kunjungan Nico dalam rangka peresmian penggunaan gedung RPK (Ruang Pelayanan Khusus) Sat Intelkam dan juga gedung Siwas (Seksi Pengawasan) Polrestabes Surabaya.

Kedatangan Jenderal bintang dua ini disambut Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Edison Isir, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana dan Pejabat Utama Polrestabes Surabaya.

Usai meninjau sejumlah sarana dan prasarana yang ada di Polrestabes Surabaya, Nico mengaku gedung tersebut sangat representatif. Dengan harapan jajaran Polrestabes bisa melaksanakan kegiatan dalam program Bapak Kapolri, yaitu gerakan Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

“Dengan dibangunnya gedung baru tersebut, maka pelayanan masyarakat dapat ditingkatkan. Sehingga harapan pimpinan Bapak Kapolri dalam tahun-tahun ini kita bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan,” kata Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo.

Alumnus Akpol 1992 ini mengapresiasi Polrestabes Surabaya yang telah melakukan sinergi dengan Kodim dan Pmerintah daerah dalam hal ini Pemkot Surabaya. Terutama dalam hal yang berkaitan dengan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Saya juga melihat bahwa jajaran Polrestabes sangat bersinergi dengan Pemkot Surabaya dengan jajaran Kodim dalam penanganan Covid-19. Sehingga Kota Surabaya menjadi salah satu kota acuan dalam pelaksanaan PPKM,” ungkapnya.

Nico meminta dukungan masyarakat terkait program-program yang dikeluarkan oleh Pemerintah maupun dari Kapolri khusunya terkait PPKM dan vasksinasi. Pihaknya juga bersama Forkopimda Jatim akan terus bersinergi baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Kota.

“Kami juga mohon dukungan kepada masyarakat dalam program-program Pemerintah maupun program Kapolri. Sehingga bisa kita laksanakan yang paling dekat ini adalah program vaksinasi dan PPKM,” pungkasnya. [bed]

Tags: