Ribuan Petugas KPPS dan Linmas se-Kota Pasuruan di Rapid Tes

KPPS dan Linmas se-Kota Pasuruan saat di rapit tes di Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Kamis (26/11). [Hilmi Husain/Bhirawa]

Pasuruan, Bhirawa
Seluruh petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan Linmas se-Kota Pasuruan menjalani rapid tes di masing-masing kecamatan di Kota Pasuruan.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari menyampaikan rapid test dilakukan dalam rangka kesiapan KPPS dan Linmas menjelang Pilwali Kota Pasuruan 9 Desember mendatang.

“Seluruh KPPS dan Linmas di rapid tes, minimal mereka itu sudah terkonfirmasi kesehatannya. Ini dilakukan jelang Pilwali Kota Pasuruan,” ujar Royce Diana Sari, Kamis (26/11).

Total petugas KPPS dan Linmas di Kota Pasuruan yang dirapid tes sebanyak 3.213 orang. Lokasi rapid tes di masing-masing kantor kecamatan. Yakni, di Kecamatan Purworejo, Gadingrejo, Bugul Kidul dan Panggungrejo. Dalam hal penerapan protokol kesehatan (prokes) saat proses pencoblosan di TPS, KPU akan membagikan sarung tangan kepada semua daftar pemilih.

“Ini adalah hal baru yang harus dilalui di TPS. Pemilih datang, itu kami kasih sarung tangan sekali pakai. Itu untuk tanda tangan daftar hadir, antri menyoblos. Selanjutnya dibuang di TPS tidak boleh dibawa pulang,” tandas Royce Diana Sari. [hil]

Tags: