Ribuan Rumah di Kabupaten Pasuruan Akan Nikmati Air PDAM

Sebuah meteran PDAM. Tahun ini, ada 5.000 rumah yang akan menikmati air PDAM di enam kecamatan di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan, Bhirawa
PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) di wilayah Kabupaten Pasuruan secepatnya akan mengaliri air untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Pasuruan. Direktur PDAM Kabupaten Pasuruan, Zaari menyatakan totalnya ada 5.000 rumah yang akan menikmati air di enam kecamatan di tahun 2021.

Yaitu, Kecamatan Lumbang, Rejoso, Gempol, Beji, Rembang dan Kraton. “Saat ini masih persiapan, seperti Standart Pelayanan Minimal (SPM) hingga pipanisasi. Maret nanti sudah sudah mulai dirasakan manfaatnya secara bertahap,” ujar Zaari, Minggu (21/2).

Menurut Zaini, pihaknya akan bekerjasama dengan kelompok masyarakat desa yang teraliri air. Sebagai bentuk simbiosis mutualisme perihal konsep penjualan air ke pelanggan. Berdasarkan data PDAM Kabupaten Pasuruan, saat ini PDAM sudah mengcover 18 kecamatan. Yakni Rejoso, Gempol, Bangil, Prigen, Purwosari, Tutur, Nguling, Wonorejo, Grati, Purwodadi, Pandaan, Lumbang, Rejoso, Gempol, Beji, Rembang, Kraton dan Sukorejo. “Kelompok masyarakat yang ada di masing-masing desa, kami libatkan. Kami juga akan terus berusaha memperluas pelayanan kepada pelanggan di Kabupaten Pasuruan,” jelas Zaari.[hil]

Tags: