Rintis Pembuatan Pagar Besi

Mukty Asnan

Mukty Asnan
Di bangku pendidikan SMK dikenal banyak pilihan kejuruan yang disediakan, sehingga saat lulus dan tidak berminat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, siswa tersebut bisa mengembangkan diri kepada jurusan yang menjadi pilihan favoritnya.

Ini yang saat ini fokus dikembangkan oleh jajaran keluarga besar SMKN 1 Situbondo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Skansasi kepada siswanya. Nantinya siswa akan dibekali program pembuatan pagar besi dsn pembuatan galvalum.

Menurut Kepala SMKN 1 Situbondo, Mukty Asnan, banyak program yang menarik di institusi lembaga pendidikan yang ia pimpin. Satu diantaranya yang serius digarap adalah pembuatan pagar besi dan pembuatan galvalum (atap rumah dengan bahan aluminium).

Selain saat ini sedang trend, ujar mantan Kepala SMKN 1 Grujugan, Kabupaten Bondowoso itu, dua program tersebut bisa memberikan pendapatan yang lumayan. “Baik untuk sekolah dan siswa yang bersangkutan,” terang mantan Kepala SMKN 1 Sumberwringin, Bondowoso itu.

Mukty Asnan melanjutkan, tujuan dari dua program tersebut dalam pandangan dirinya cukup bagus untuk dikembangkan di Kota Santri, Pancasila, Situbondo. Selain di luaran banyak diminati, kedepan Mukti Asnan yakin, dua program tersebut akan berkembang dengan pesat.

Untuk itu, sambung mantan guru di SMKN 1 Tamanan, Kabupaten Bondowoso itu, pihaknya sangat serius menekuni dua program tersebut. “Ya saat ini kami terus memberikan support kepada siswa untuk benar benar menekuni dua program tersebut. Saya yakin ini akan sukses,” pungkas Mukti Asnan. [awi.iib]

Rate this article!
Tags: