Rumah Sekda Nganjuk Diobok-obok Maling

malingNganjuk, Bhirawa
Rumah Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Nganjuk, Drs. H. Masduqi, MM di Jl. P Sudirman no. 250 Kelurahan Mangundikaran Kecamatan Nganjuk, Minggu (2/11) sore dibobol maling. Akibat aksi tersebut, sejumlah barang berharga dan elektronik lenyap, hingga korban mengalami kerugian ratuan juta rupiah.
Kasat Reskrim Polres Nganjuk, AKP Hendra Krisnawan mengungkapkan, dalam aksi pencurian tersebut pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang berhasil menggondol barang elektronik seperti TV 52 inchi merk Panasonic, TV 42 inchi merk Samsung, 1 unit play station  merk Sony dan sebuah Ipad merk Apple. Selain itu enam BPKB dari kendaraan bernomor polisi L 1955 WQ, KT 8232 KT, AG 1020 GL, AG 5776 WS, AG 4554 VY dan AG 3831MV juga raib.
Bahkan satu set perhiasan emas berupa 2 kalung, gelang, liontin dan cincin, sebuah jam tangan merk omega, buku tabungan bank Jatim, BNI, Danamon, mandiri lenyap dari tempat penyimpanan. “Pelaku sepertinya sudah lama mengincar rumah korban yang berada di jalur Madiun-Surabaya itu,” papar Kasatreskrim.
Saat rumah dijarah komplotan maling, Masduqi dan keluarganya sedang liburan akhir pekan keluar kota. Minggu sekitar pukul 22.30, Masduqi dan keluarganya pulang saat itulah kedua anak korban Riki Rahmawan dan Arif Prasetya mengetahui kalau pintu pagar dan pintu rumah dalam keadaan terbuka. Keduanya juga mendapati gembok pagar tergeletak di bawah. Setelah masuk ke halaman, keduanya lantas akan membuka pintu rumah. Ternyata, pintu juga dalam keadaan rusak bekas dicongkel.
Begitu masuk rumah, mereka mendapati semua lemari acak-acakan. Pintu kamar juga dalam keadaan bekas dibuka paksa dan barang-barang juga hilang. Seketika kasus pencuerian tersebut langsung dilaporkan Polres Nganjuk. “Petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara menemukan adanya bekas buka paksa pada pintu rumah, pintu kamar dan lemari milik korban,” terang Kasatreskrim.
Sementara itu sejumlah saksi mengatakan, malam sebelumnya tetangga korban melihat mobil Toyota innova warna hitam berhenti lama di depan rumah korban. Namun saat itu tetangga tidak curiga karena dikira mobil teman anak korban. [ris]

Tags: