Rusaknya Jalan Perumahan Barisan Dikeluhkan Warga Sampang

Kondisi Jalan Perumahan Barisan Indah, RT 06, RW 08, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

Sampang,Bhirawa-
Hampir sepuluh tahun jalan Perumahan Barisan di mulai blok S hingga blok AB, kurang lebih sepanjang 1 kilo meter, belum tersentuh perbaikan jalan, akibatnya kondisi jalan tersebut penuh lubang dan menyisakan genangan air setiap turun hujan dan dikeluhkan warga.

Berdasarkan pantauan di lokasi kondisi jalan yang rusak tersebut, berada di RT 06, RW 08, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang. Kondisi jalan yang sudah padat rumah tersebut membuat para pengguna jalan harus berhati-hati saat melintas.

H. Syamsul Arifin salah satu warga setempat saat ditemui di lokasi, ia mengatakan kondisi jalan yang rusak parah di lingkungan perumahan Barisan Indah ini sudan berlangsung 8 tahunan, kami sebagai warga berharap ada dinas terkait yang benar-benar turun langsung kebawah, agar setiap program perbaikan jalan sesuai metetaan lokasi riil.Senin (2/11).

“Kondisi jalan yang rusak parah ini kurang lebih 1 km, termasuk jalan poros di perumahan yang menghubungkan antar blok yang ada, jadi sangat prioritas untuk dilakukan perbaikan, malah saat ini yang dilakukan perbaikan beton itu blok X akses masuk kedalam perumahan barisan, sementara jalan poros penghubungnya tidak diperbaiki, tak jarang saat ada pengendara yang melintas jatuh dikubangan lumpur yang penuh genangan air saat turun hujan.”Ucapnya.

Lanjut H. Syamsul Arifin, kondisi jalan poros Perumahan Barisan Indah ini, seperti jalan yang berada di Desa terpencil di Kabupaten Sampang, jadi siapapun yang melintas harus ekstra hati-hati dan penuh perjuangan, jadi sekali lagi kami berharap pada dinas terkait untuk melihat langsung kondisi jalan yang penuh lubang dan genangan air saat turun hujan seperti saat ini.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Pertanahan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), Kabupaten Sampang, Roy Abdul Rokib, saat ditanya terkait jalan perumahan yang rusak parah tersebut, ia mengatakan dananya untuk jalan porosnya di Perumahan Barisan Indah tersebut, kena refocusing (pemotongan) akibat pandemi corona, dan pihaknya masih melakukan koordinasi terkait kondisi tersebut.(lis)

Tags: