Saatnya Buka Kran Vaksinasi Mandiri

Benyamin Kristianto

Benyamin Kristianto
Perang melawan virus corona atau Covid-19 bak berpacu dengan waktu. Semakin lama virus mematikan itu dibiarkan merajalela, semakin babak belur pula dibuatnya.
Oleh karena itu, keganasannya harus segera diakhiri dan jurus paling ampuh untuk menyudahinya ialah dengan mengoptimalkan vaksinasi. Sudah hampir setahun pula Covid-19 menjadi momok dunia.
Anggota Komisi E DPRD Jatim Benyamin Kristianto berharap pemerintah membuka kran vaksinasi mandiri dalam menekan pandemi Covid-19. “Kami minta agar pemerintah tak melakukan monopoli dalam vaksinasi Covid-19 sehingga sudah selayaknya dibuka vaksinasi mandiri,” jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (23/3).
Menurut politisi asal Partai Gerindra ini, dengan adanya vaksinasi mandiri, justru akan membantu pemerintah khususnya soal keuangan negara.
“Kita kan belum tahu sampai kapan kekuatan keuangan negara akan menanggung semuanya pelaksanaan vaksinasi. Kami berharap sudah saatnya dibuka untuk vaksinasi mandiri bagi masyarakat yang mampu membayarnya,” jelas pria yang juga berprofesi dokter ini.
Diungkapkan oleh pria asal Sidoarjo ini, saat ini sudah banyak perusahaan yang ada di Indonesia siap mengucurkan CSR-nya untuk membantu proses vaksinasi terhadap karyawannya. “Saya sudah dihubungi beberapa perusahaan ingin melakukan vaksinasi karyawannya,” jelasnya.
Pihaknya pun menyampaikan perlakuan dari vaksinasi Covid-19 ini disamakan dengan jenis-jenis vaksin lainnya. “Ada distributor resminya vaksin-vaksin itu sehingga tak ideal pemerintah memonopoli,” tutupnya. [geh]

Rate this article!
Tags: