Safari Ramadan, Dandim 0815 Imbau Warga Patuhi Prokes dan Tak Mudik

Dandim sedang menyampaikan himbauannya agar selalu jaga prokes dan tidak mudik lebaran. Usai sholat isya’k dan Tarawih berjamaah.

Mojokerto. Bhirawa
Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H.beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX Ny. Vita Kusuma Dwi Mawan, ternyata mempunyai cara jitu untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya melaksanakan Prokes dan tahun tidak mudik lebaran.

Sebagaimana dilakukan pada Safari Ramadan di Masjid Al-Ikhlas, Dusun Bagusan Desa Terusan, Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto, Selasa 20/04/2021 malam.

Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Takmir dan segenap Jama’ah Masjid Al-Ikhlas yang melaksanakan Shalat Tarawih dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai himbauan pemerintah.

Mengingat, bulan suci ramadhan kali ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, untuk itu sangat diperlukan kedisiplinan setiap warga termasuk para Jama’ah Masjid ini, dalam menerapkan protokol kesehatan 5 M.

Kami, TNI bersama Polri menghimbau agar para jama’ah yang memiliki keluarga atau sanak famili yang tinggal di luar Kabupaten dan Kota Mojokerto, untuk Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah / 2021 M, tidak melakukan mudik. “Larangan tidak mudik ini, merupakan program pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19”, jelasnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, dengan masih adanya Covid-19 ini, lanjutnya, kita sama-sama menjaga aktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan dan masyarakat diharapkan mengikuti vaksinasi pada saat gilirannya nanti. “Mari kita sama-sama bersabar seraya berdo’a semoga Covid-19 ini segera berakhir”, tutup pria Abituren Akmil Angkatan 2000.

Sementara itu Takmir Masjid Al-Ikhlas Ustadz Asep, pada kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim 0815/Mojokerto beserta jajarannya, yang berkenan silaturahmi dan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Bagusan.

Pada kesempatan ini Dandim yang telah didampingi Pgs, Danramil Gedeg beserta anggota, Kapolsek Gedeg beserta anggota telah menyerahkan tali asih kepada pengurus Masjid yang diterima oleh Sekretaris Masjid Al-Ikhlas, Kaswadi dan Bendahara Masjid Al-Ikhlas, Ratno. serta ramah tamah menjadi penutup acara Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Bagusan.(min)

Tags: