Saka Wira Kartika Koramil Sumberejo Bojonegoro Gelar Baksos

Bojonegoro,Bhirawa
Bekerjasama dengan Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Kecamatan Sumberejo, Saka Wira Kartika Ranting Koramil 0813-09/Sumberejo, Bojonegoro, pada Jum’at (21/2) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah, di halaman Makoramil setempat.
Panitia kegiatan Serma Agustanul Anwar, mengatakan bahwa baksos donor darah merupakan rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh anggota Saka Wira Kartika Ranting 09 Sumberejo sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah.
“Kegiatan ini salah satu wujud kepedulian TNI termasuk didalamnya Saka Wira Kartika yang merupakan binaan TNI AD, untuk ikut serta membantu kesulitan masyarakat dibidang kesehatan. Semoga memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah,” ucapnya.
Wakil Ketua PC Muhammadiyah/Lazizmuh Kecamatan Sumberejo, Suwadi Pranoto, S. Pd., mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut, untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi ketersediaan stok darah diwilayah Kabupaten Bojonegoro.
“Selain itu, harapannya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa bersedekah tidak hanya berupa materi saja. Namun, bisa juga melalui donor darah seperti ini,” ucapnya.
Sementara itu Koordinator Donor Bojonegoro (KDB) wilayah timur, Liswati, S. Psi., menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat cukup tinggi mengikuti aksi kemanusian donor darah ini.
“Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kelancaran kegiatan ini. Dalam bakti sosial ini, PMI Kabupaten Bojonegoro mampu mengumpulkan 38 kantung darah, dari 45 peserta yang sebelumnya sudah melalui serangkaian tes kesehatan,” pungkasnya.(bas)

Tags: