Salam – Ifan Optimis Raup Suara Terbanyak Pilkada Jember 2020

Founder Wandas dan Gerbong Perubahan H. Achmad Sudiyono (kiri) saat deklarasi dan peresmian Posko pemenangan Salam – Ifan di Mayang, Rabu (28/10).

Tim Pemenangan: Wandas Jadi Energi Kuat Pendongkrak Suara
Jember, Bhirawa
Keberadaan Relawan Cerdas (Wandas) dalam gerbong perubahan, menjadi salah satu elemen pendongkrak perolehan suara bagi pasangan calon (paslon) nomor urut 3 H. Abdus Salam – Ifan Ariadna Sanjaya (Salam – Ifan ) dalam Pemilukada 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Tim Pemenangan Salam – Ifan, Arif Wibowo saat menghadiri deklarasi dan pembukaan Posko Relawan Cerdas (Wandas) di Mayang, Rabu (28/10) sore. Menurut Arif yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Jember mengaku, keberadaan Wandas di tim pemenangan Salam – Ifan merupakan energi baru baginya untuk meraih kemenangan.

” Keberadaan Wandas dalam tim kami, merupakan salah satu energi yang kuat bagi kami. Karena Wandas selain memiliki kader yang memiliki militansi tinggi juga didukung oleh para ulama. Sehingga kami semakin optimis, bersama Wandas yang dikomandoi oleh H. Achmad Sudiyono, pasangan Salam – Ifan akan tampil sebagai juara 9 Desember nanti,” ujar Arif Wibowo yang juga anggota DPR RI kemarin.

Dalam kesempatan itu, Arif juga mengakui bahwa elektabilitas pasangan Salam – Ifan semakin meningkat. Pada saat pendaftaran awal September, elektabilitas Salam – Ifan mencapai 21,5 persen. Kini elektabilitas pasangan milenial ini meningkat hingga 38 persen .

“Ada peningkatan 15 persen lebih. Masih ada waktu untuk menggenjot elektabilitas Salam Ifan hingga mencapai kemenangan. Kami optimis kemenangan bisa kita raih, atas kerja keras partai pengusung dan Wandas bersama Gerbong Perubahan,” tandasnya.

Saat disinggung target perolehan suara, politisi PDIP ini enggan menyebutkan secara rinci target yang hendak dicapai.

“Kalau bicara target, pasti ada angka-angka yang ini bagian dari strategi kami. Dengan waktu yang tersisa ini, kita terus bergerak hingga mencapai angka yang menurut kami menang. Karena kami menyakini masyarakat akan memilih pasangan yang tidak pernah dibayangi beban masa lalu, muda dan energik. Namun kita tidak boleh lengah, situasi bisa dinamis, bisa terjadi manipulasi, pencurian dan penggembosan suara. Tapi sejak awal, kami sudah buat rencana startegis maupun taktis untuk membentengi agar suara kami tidak berkurang dan justru bertambah, dan kami yakin jika hal ini dilakukan dengan disiplin, tertib militansi yang tinggi dan Allah meridoi Salam – Ifan akan tampil sebagai juara,” tandas Arif Wibowo mantab.

Sementara, Pembina Wandas dan Founder Gerbong Perubahan di Jember H. Achmad Sudiyono mengaku siap mengerahkan 12.600 relawannya yang tersebar di 248 desa/kelurahan se Kab. Jember untuk menangkan paslon Salam – Ifan dalam kontestasi Pilkada 2020 mendatang. Bahkan H. Achmad berkeyakinan pasangan Salam – Ifan akan meraup suara 41,38 persen. ” Wandas yang berdiri sejak 2005 sudah berpengalaman mengawal Pilkada, Pilpres maupun Legislatif.
Mereka sudah terlatih dan memiliki mental baja, otot kawat, balung wesi, sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh lawan. Selama 3 bulan bekerja, kami sudah memberikan sumbangsih suara 19 persen, masih ada waktu 40 hari kedepan, untuk mendongkrak perolehan suara Salam – Ifan.

“Kami optimis Salam – Ifan bisa meraih suara 41,38 persen dan tampil sebagai Juara ,” ujar H. Achmad kemarin.

Saat disinggung kenapa pilihannya jatuh pada paslon 3 ( Salam – Ifan ), mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Jember mengaku bahwa Salam – Ifan mampu memperbaiki Jember.

“Keduanya pasangan ini, merupakan pasangan muda yang energik, visioner dan inovatif, serta mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Jember. Sehingga saat di periksa oleh BPK, Jember tidak akan disclaimer lagi. Ini sangat memalukan,” pungkasnya. (efi)

Tags: