Salwa Arifin: Masyarakat Bondowoso Berhak Sampaikan Aspirasi

Drs KH Salwa Arifin Bupati Kabupaten Bondowoso. (Ihsan Kholil/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa
Masyarakat Bondowoso berhak menyampaikan aspirasi. Asalkan, aspirasi yang disampaikan itu bertujuan untuk membangun Bondowoso.
Hal ini disampaikan oleh Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin memberikan tanggapan atas aspirasi pendemo beberapa waktu lalu yang mendatangi Kantor Pemerintahan Daerah (Pemda).
“Setiap masyarakat punya hak untuk menyampaikan aspirasinya, keinginannya kepada Pemerintah. Asal, tujuan itu untuk membangun Bondowoso dan tidak merugikan Bondowoso,” kata Bupati Salwa saat di konfirmasi di Kantor Pemerintah Daerah, Rabu (29/1).
Ada beberapa tuntutan yang disampaikan oleh pendemo kala itu. Salah satunya, menurunkan Sekretaris Daerah (Sekda) dari jabatannya. Karena dinilai telah membuat kegaduhan selama menjabat.
Dari beberapa tuntutan itu, terutama menurunkan Sekda, dijawab oleh Bupati. Bupati mengatakan, para pendemo yang datang saat itu, diminta memahami dulu prosedur tuntutan yang mereka sampaikan.
“Mereka kan hanya menuntut, prosedurnya bagaimana kan gak tau. Itu yang perlu dipahami oleh mereka,” terangnya.
Bupati menyampaikan, tidak masalah ketika ada masyarakat Bondowoso yang ingin menyampaikan aspirasi. Namun, sebelum aspirasi itu dibawa ke Pemerintah Daerah, memahami dulu materinya sesuai dengan prosedur hukum yang ada.[san]

Tags: