Sambut Dua Event, Perhotelan Siapkan Paket Kuliner

Foto: ilustrasi

Foto: ilustrasi

Surabaya, Bhirawa
Memasuki bulan Februari mendatang, banyak dimanfaatkan pihak perhotelan mensajikan paket kuliner  yang tentunya bakal memanjakan warga kota Surabaya di saat menikmati dua perayaan yakni Hari Kasih Sayang-Valentine dan Tahun Baru Imlek.
Hotel Ciputra World Surabaya, pihaknya sudah menawarkan paket makan malam istimewa yang diperuntukan bagi pasangan yang sedang jatuh cinta pada tanggal 14 Februari. “Dengan tema ‘Let’s Fall In Love’ kami menawarkan paket makan malam yang terdiri dari hidangan pembuka dengan pilihan salad dan sup dalam bentuk prasmanan di The Gallery Restaurant dengan nuansa elegan serta artistik yang terletak di lantai 7,” ungkap Marketing Communications Manager, Theresa Yudistira, Senin (26/1).
Ia menambahkan, selain hidangan pembuka juga disediakan hidangan utama dengan pilihan Australian Angus Beef Tenderloin Medallion atau Cocoa Spiced Crusted Tasmanian Salmon Fillet serta hidangan penutup.
Bahkan untuk melengkapi malam istimewa dan memanjakan  pasangan akan diiringi instrumen gitar Spanyol dan saxophone. “Kami juga akan menggelar kompetisi foto bagi pasangan yang hadir dimana pasangan yang menang, fotonya akan diposting di Twiter dan facebook bahkan mereka juga akan menerima voucher menginap satu malam,” jelasnya.
Sedangkan untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek, The Gallery Restaurant dan The Lounge telah mempersiapkan paket kuliner bertema “The Fortunate Year of Sheep” yang menghadirkan hidangan khas Cina dan Asia pilihan.
“Kami optimistis dengan dua perayaan ini restauran bakal penuh, untuk Valentine kami menyediakan 86 kursi yang disetting untuk berpasangan sedangkan untuk Imlek kami sediakan 150 kursi dengan long table sesuai kapasitas ruang,” ujarnya.
Sementara Coffee shop yang berada di The Alana Surabaya Hotel ini terus berimprovisasi dengan menu-menunya. “Setiap bulan kami selalu menyajikan satu menu baru untuk dijadikan menu of the month,” pungkas Executive Chef The Alana Surabaya Hotel, Susanto Antok.
Di awal tahun 2015 ini tak tanggung-tanggung, sang chef telah mengeluarkan tiga menu baru yang akan dijadikan andalannya selama periode Januari hingga Maret nanti. Adapun tiga menu tersebut adalah Grilled Squid Fried Rice, Coffee Gourmet, dan Pan Fried Chicken Breast.
“Salah satu menu andalan yang menarik adalah Coffee Gourmet, menu unik ini menyajikan secangkir kopi illy yang disajikan bersama pan fried banana dan churros. Churros adalah sajian makanan ringan yang terkenal di negara-negara eropa seperti spanyol, prancis, dan lain-lain,” terangnya.
Susanto menambahkan, jajanan manis berbentuk panjang dan seperti bergerigi ini dibuat menggunakan cetakan berbentuk bintang, menjadikannya sebagai ciri khas. Churros sendiri biasanya dijadikan menu sarapan dan makanan ringan pengganjal lapar bagi penggemarnya. [riq]

Tags: