Sambut HPN 2020, PWI Lamongan Donor Darah Bareng Siswa SMA

Donor darah PWI bersama para siswa SMA Lamongan. [alimun hakim]

Lamongan, Bhirawa
Menyambut Hari Pers Nasional tahun 2020 tepatnya di Bulan Februari, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan donor darah bareng siswa tingkat SMA/SMK di Lamongan. Donor darah yang digelar di SMK Muhammadiyah 1 Lamongan, Senin (13/1) sebagai bentuk kepedulian sesama kepada stok darah yang ada di PMI Lamongan.
“Kegiatan ini bagian rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020. Dan aksi donor darah sendiri sebagai bentuk peduli sesama baik dari PWI dan di kalangan pelajar,” kata Ketua Panitia HPN PWI Lamongan, Safari Ranuwijaya, Senin ( 13/1).
Aksi donor darah selain diikuti siswa SMK Muhammadiyah 1 Lamongan, juga diikuti sejumlah pelajar SMA dan SMK di Kota Lamongan. Utamanya diikuti sejumlah siswa yang ada lembaga sekolahnya di sepanjang Jl Veretan Lamongan. Di sisi lain, Kepala Sekolah SMK, Maghfur, menjelaskan, aksi donor darah diharapkan mampu mendorong pelajar untuk selalu peduli terhadap sesama.
“Apalagi setitik darah sangat dibutuhkan bagi yang memerlukan. Harapan kami kegiatan seperti ini harus terus dikembangkan di kalangan pelajar dan kalangan pemuda,” tegas Maghfur.
Sementara itu, Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febriyanto memaparkan, dalam rangkaian HPN 2020 ini, PWI Lamongan juga menggelar bakti sosial pembagian Sembako bagi kurang mampu di Desa Tlemang Kecamatan Kedungpring.
“Selain itu, kami juga mengandeng sejumlah instansi untuk menggelar pelayanan publik terpadu. Yaitu pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, perpanjangan STNK, Sembako murah dan pelayanan kependudukan yang akan digelar satu titik,” jelas Bachtiar Febriyanto.
Dalam HPN 2020 ini, PWI Lamongan juga menggelar Sosialiasi UU Pokok Pers, serta peran serta pers dalam pembangunan di Lamongan selama ini. Pada puncak kegiatan, PWI Lamongan akan menyerahkan PWI Lamongan Award pada sejumlah pihak yang menginspirasi warga untuk maju. [aha]

Tags: