Sambut Ramadan, LG Targetkan Penjualan Kulkas Naik hingga 30 Persen

Kulkas LG Macaron, kulkas dua pintu terbaru LG ini pun membawa serta berbagai inovasi teknologi khas LG.


Surabaya, Bhirawa.
Meramaikan pasar di Jawa Timur, PT. LG Electronics Indonesia (LG) menjelang bulan Ramadan ini membawa koleksi terbaru produk elektronik inovasi terkininya.
Koleksi tersebut mulai dari media hiburan hingga perangkat elektronik rumah tangga, perhatian pada kesehatan dan perkembangan gaya menjadi warna utama yang tentu saja menarik dan elegan.

“Terlebih bagi Surabaya dan sekitarnya, gaya hidup masyarakat yang meningkat membuat kebutuhan akan sebuah produk tidak saja melihat pada fungsinya. Lebih dari itu, penilaian menyangkut pada keseluruhan aspek desain yang dapat lebih mengaktualisasi dirinya beriring dengan perhatiannya pada faktor kesehatan,” ungkap Marketing and Relations Director for LG Electronics Indonesia, Jay Jang, Senin (20/3).

Jay Jang menambahkan LG melihat peluang pasar yang cukup besar menjelang Ramadan dengan mengusung koleksi lengkap produk terbarunya di tahun ini, khususnya bagi pasar Surabaya dan sekitarnya.

Koleksi produk terbaru LG di antaranya seri premium TV LG OLED Objet Collection Pose, jajaran kulkas LG Macaroon serta AC New Eco sebagai varian baru AC inverter bagi kebutuhan hunian.
Branch Manager Surabaya Area for LG Electronics Indonesia,

Victorio Mandolang mengatakan, di bulan Ramadan ini LG akan meningkat penjualan produk home appliances, mesin cuci juga AC serta akan ada promo Berkah Ramadan yang akan dimulai pada 22 Maret 2023.

“Terus terang untuk penjualan di bulan Ramadan masih didominasi oleh lemari es untuk menghadapi momen puasa dan dipastikan akan ada kenaikkan. Karena sesuai dengan momentnya sehingga rumah tangga banyak menyiapkan untuk berbuka puasa seperti minuman dingin dan segala macemnya, dari sinilah pasti akan ada kenaikkan penjualan hingga 20-30 persen dibandingkan hari biasa,” jelasnya.

Victorio menambahkan adapun lemari es yang banyak diminati diantaranya lemari es dua pintu small dengan kisaran harga sekitar Rp3 jutaan.

Kulkas LG Macaron didapuk menjadi andalannya. Tak hanya membawa kesegaran pada pilihan warna yang terinspirasi penganan manis asal Perancis, kulkas dua pintu terbaru LG ini pun membawa serta berbagai inovasi teknologi khas LG dalam tubuhnya.

“Keunikan ragam warna yang membawa nuansa kesegaran berpadu dengan inovasi teknologi yang memberinya kepiawaian dalam menjaga kesegaran berbagai bahan makanan. Ini membuat kulkas LG Macaron sebagai sebuah paket lengkap kesegaran utuh bagi dapur keluarga Indonesia,” ujar Victorio Mandolang.

Terdapat tiga pilihan warna Kulkas LG Macaron. Calon pemiliknya dapat memilih warna Nature Beige yang kental dengan nuansa putih gading, Clay Pink yang lebih mengedepankan nuansa merah muda atau varian warna Clay Mint yang membawa warna segar biru kehijauan. Sementara mengenai kapasitas kabin simpan keseluruhan, terdapat empat pilihannya. Kapasitas bersih 315 liter menjadi yang terkecil, hingga pilihan kapasitas terbesar yang mencapai 395 liter.

Selain itu kehadiran TV OLED Objet Collection Pose benar-benar mewakili kelahirannya dari seri LG Objet Collection yang mengedepankan nuansa seni tinggi mengimbangi performa yang dibawa masing-masing produknya.

Hal mengenai kemampuan reproduksi gambar tak perlu diragukan.
TV 4K OLED Objet Collection Pose ini dilengkapi dengan dukungan prosesor pintar terbaru LG Alpha 9 Gen 5 beserta dukungan Dolby Atmos, Dolby Vision dan juga dukungan HDMI 2.1.

“Yang lebih membuatnya spesial ada pada desainnya yang benar-benar menyerupai karya seni. Membuatnya tetap menarik dipandang meski saat dalam kondisi tak digunakan,” ujarnya.

Nuansa premium TV OLED terbaru LG ini semakin kuat dengan terapan bahan Kvadrat pada sisi tertentu tubuhnya. Selain membawa kesan elegan pada keseluruhan tampilan produk, pilihan materi ini juga menjadi penghantar audio lebih baik karena dikenal sebagai bahan yang biasa digunakan pada speaker premium.

Untuk menemani kenyamanan ditengah sesi menonton ataupun saat beristirahat di kamar tidur, LG menawarkan pendingin udara inverter terbarunya yaitu AC LG New Eco. Hadir dalam desain dengan sentuhan pewarnaan matte, kesenyapan sepanjang pengoperasian dengan hanya 27 decibel menjadi salahsatu keunggulan AC inverter yang tersedia mulai dari ½ PK hingga 2 PK.

“Kenyamanan yang hadir dari tingkat kesenyapan ini melengkapi kenyamanan penggunaan fitur unggulan didalamnya yang selain membuat lebih hemat listrik juga memberi perhatian pada Kesehatan pengguna,” katanya.

Sementara dari sisi penghematan konsumsi listrik, fitur unggulan merujuk pada adanya pilihan empat tingkat pengaturan daya yang membuat AC New Eco ini bahkan dapat beroperasi hanya dengan 40 persen kebutuhan daya listriknya. Perhatian pada aspek kesehatan, diwakili keberadaan pre-filter untuk menjebak partikel debu besar yang dapat dengan mudah dilepas pasang untuk pembersihan mandiri. Disisi lain, fitur Auto Cleaning bekerja mengeringkan embun dalam unit AC New Eco untuk mencegah pertumbuhan jamur dan partikel merugikan lainnya.

Linear Cooling dan Door Cooling sebagai dua inovasi khas LG yang telah memiliki reputasi baik menjadi andalan utama dari sisi performa. Saat Linear Cooling memompa aliran udara dingin mencapai seluruh bagian kabin, kerjanya berpadu dengan fitur Door Cooling yang memastikan tingkat suhu pada rak bagian belakang bilah pintu, memiliki suhu dingin setara dengan bagian terdalam kabin.

“Paduan ini mewakili riset mendalam LG pada penjagaan kesegaran makanan. Tak fokus pada pendinginan, namun menjaga suhu penyimpanan dalam dinamika rendah,” ujar Victorio Mandolang.

Terkait kesiapan pemasaran koleksi terbarunya ini di area Jawa Timur, Victorio Mandolang menyatakan, ketersediaannya mulai dapat ditemui di sejumlah toko besar elektronik dan akan meluas kemudian pada jaringan distribusi dealer mitra LG yang tersebar di wilayah Jawa Timur. Disisi lain, sebagai dukungan pada pemasaran ini, LG pun telah menyiapkan jaringan layanan purna jualnya yang tersebar di wilayah Jawa Timur untuk dapat lebih cepat dalam melayani kebutuhan informasi produk maupun layanan terkait penggunaannya nanti.

“Berbagai program promosi pun telah dan tengah kami rancang sepanjang periode pemasaran perdana ini. Dengan seluruh kesiapan ini yang mengimbangi berbagai penawaran inovasi yang dibawa dalam masing-masing produk terbaru LG ini, kami yakin akan mempermudah langkah untuk mendapatkan respon positif dari masyarakat,” pungkas Victor. [riq.hel]

Tags: