Samsat Luncurkan Program Walk Thru

Kasat Lantas Polres Tuban AKP Yuli Purnomo saat meluncurkan program Samsat Walk Thru di Kantor Samsat Tuban, Rabu (25/6). [khoirul huda]

Kasat Lantas Polres Tuban AKP Yuli Purnomo saat meluncurkan program Samsat Walk Thru di Kantor Samsat Tuban, Rabu (25/6).
[khoirul huda]

Tuban, Bhirawa
Satuan Lalu Lintas Polres Tuban terus berbenah sebagaimana tugas dan tanggungjawabnya dalam mengayomi dan memberikan pelayanan pada masyarakat dengan meluncurkan program Walk Thru atau pembayaran sambil jalan. Walk Thru adalah salah satu bentuk pelayanan mempermudah pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).
“Samsat Walk Thru ini merupakan wujud pelayanan prima kami terhadap warga masyarakat. Dengan adanya pembayaran pajak seperti ini pelayanan akan menjadi lebih cepat,” terang Kasat Lantas Polres Tuban AKP Yuli Purnomo.
Keberadaan Samsat Walk Thru lokasinya berada di samping kantor Samsat Jl Teuku Umar Tuban. Kasat Lantas Polres Tuban menjamin pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan melalui loket Samsat Walk Thru tersebut terbilang sangat cepat. Tidak sampai lima menit para wajib pajak sudah selesai semua proses pembayaran pajaknya.
“Selain bertujuan memberikan pelayanan prima pada masyarakat atau wajib pajak, keberadaan Samsat Walk Thru juga mengurangi kepadatan wajib pajak yang berada di dalam kantor Samsat,” terangnya.
Samsat Walk Thru ini akan dibukan setiap hari kerja kantor Samsat. Yakni buka Senin sampai dengan Sabtu, mulai pukul 08.00 – 14.00. Akan tetapi khusus pada bulan pertama pembukaan akan buka mulai 08.00- 15.00. Hal tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara 2014.
“Rencananya ke depan kita juga akan membuat Drive Thru di Tuban ini. Dengan harapan program ini dapat memberikan pelayanan yang cepat serta mudah bagi para wajib pajak,” terang Kasat Lantas.
Sementara itu, salah satu warga yang telah membayar pajak melalui loket Walk Thru mengaku sangat terbantu dengan inovasi pelayanan ini. Mereka tidak perlu menunggu lama untuk membayar pajak kendaraan bermotor dan lebih mudah karena berada di luar kantor Samsat yang biasanya padat warga. “Kalau seperti ini memang lebih cepat dari pada harus masuk kantor. Kita daftar, langsung bayar, jadinya mudah,” kata Ghofar, salah satu wajib pajak asal Desa Jadi Kecamatan Semending Tuban. [hud]

Rate this article!
Tags: