Santri di Ponpes Mendapat Bantuan Sembako dan Uang Tunai

Para santri di sejumlah Ponpes mendapat bantuan Sembako dan uang tunai dari Nurul Hayat Sidoarjo saat peringatan Hari Santri Nasional. [alikus]

Sidoarjo, Bhirawa
Banyak santri di Ponpes Al Khozini di Kec Buduran, berasal dari anak keluarga tidak mampu.
Bahkan ada beberapa yang juga menunggak pembayaran iuran pondok karena kondisi ekonomi keluarga yang tak menentu.
Meski demikian, keluarga mereka sangat berharap supaya anak – anaknya masih tetap bisa belajar di pondok pesantren menimba ilmu agama. Hingga para santri berhasil menyelesaikan belajarnya di Pondok Pesantren.
Menurut Ustad Sueb, Pengurus Ponpes Al Khozini, bahkan ada salah satu wali santri yang tidak bisa memberikan uang saku untuk anaknya yang mondok. Namun agar para santri tetap bisa fokus belajar di Ponpes, keluarga itu setiap hari mengantarkan makanan untuk anaknya.
Dalam moment Hari Santri Nasional (HSN) 2020, dengan tema Santri Sehat Indonesia Kuat,
Nurul Hayat Sidoarjo, Rabu (21/10) kemarin, menyerahkan sejumlah bantuan Sembako ke Ponpes Al Khoziny Buduran dan Ponpes, Nurul Ikhlas dan akan diberikan kepada puluhan pondok pesartren lainnya.
Menurut Branch Manager Nurul Hayat Sidoarjo, Riza Afif, pihaknya memberikan support Sembako untuk para santri yang bermukim di Pondok Pesantren agar tetap semangat belajar ditengah pandemi Covid 19.
“Bantuan Sembako ini, supaya walau ditengah pandemi seperti saat ini, mereka harus sehat. Sehingga masih semangat untuk membelajari tafsir Alquran dan kitab – kitab yang ditulis oleh para ulama,” jelas Riza.
Selain Sembako, Nurul Hayat Sidoarjo juga memberikan uang tunai kepada Ponpes. Membantu oprasional pondok, yang mengalami penurunan pendapatan karena beberapa santri belum bisa memberikan iuran, karena orang tua mereka mengalami penurunan pendapatan.
“Dikarenakan mayoritas orang tua mereka adalah buruh tani dan pekerja pabrik,” lanjut Riza.
Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang mendonasikan sebagian rezekinya kepada warga tidak mampu. ”Semoga bermanfaat bagi mereka,” katanya. [kus]

Tags: