Santri Ponpes Nurul Hikam Kapongan Dukung Vaksinasi Merdeka

Sejumlah santri Ponpes Nurul Hikam Desa/Kecamatan Kapongan Situbondo saat mengikuti kegiatan vaksinasi merdeka. [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Jajaran Mapolres Situbondo terus mempercepat Program Herd Immunity atau kekebalan komunal di Kota Santri Situbondo. Satgas Polres Situbondo mengadakan kegiatan vaksinasi merdeka dengan mendatangi Pondok Pesantren (Ponpss) untuk layanan vaksin. Vaksin dilakukan di Ponpes Nurul Hikam Desa/Kecamatan Kapongan, Situbondo.
Hadir Wakapolres Situbondo, Kompol Pujiarto, Kabag SDM Kompol Nurhadi Suseno, Pembina Yayasan Ponpes Nurul Hikam KH Mahrus Ali, Ketua Yayasan Nurul Hikam Nyai Hj Ning Rahmatilah Zaini, Kapolsek Kapongan, Kasat Samapta, Kasubbag Dalpers dan Kasi Humas. Seluruh santri Ponpes Nurul Hikam ikut mendukung suksesnya kegiatan vaksinasi tersebut.
Menurut Wakapolres Situbondo, Kompol Pujiarto, Polres Situbondo melakukan jemput bola dengan cara mendatangi Ponpes Nurul Hikam untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada seluruh santri dan santriwati. Tujuannya, agar semua santri tervaksin.
“Sehingga semua kegiatan yang diikuti santri di pesantren Nurul Hikam dapat berjalan dengan lebih aman dan nyaman,” papar Wakapolres.
Wakapolres menjelaskan, para santri dan santriwati sudah mendapatkan vaksin secara merata sehingga proses belajar mengajar secara tatap muka bisa dilaksanakan dengan lebih aman dan nyaman. Meski, lanjutnya, pendidikan dengan sistem tatap muka itu dilaksanakan secara terbatas. ”Asalkan saja semuanya dilakukan dengan penerapan prokes yang ketat,” jelas Pujiarto.
Disisi lain, Pembina Yayasan Ponpes Nurul Hikam KH Mahrus Ali sangat mengapresiasi dan turut menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Situbondo yang rela membuka layanan vaksinasi kepada para santri dan masyarakat yang ada di sekitar pesantren.
“Vaksin itu merupakan upaya yang positif agar santri dan masyarakat selalu sehat dan terhindar dari penularan Covid 19,” pungkas KH Mahrus Ali. [awi]

Tags: