Sasar Semua Kalangan dengan Perkuat Servis Center

PR Manager Marketing Division PT Acer Indonesia, M Thoriq Syarief Husien (kiri) didampingi Pre Sales Manager PT Acer Indonesia, Dimas Setyo saat menunjukkan dua produk Acer yang diluncurkan di Society Complex Surabaya, Rabu (1/6) kemarin. [achmad tauriq]

PR Manager Marketing Division PT Acer Indonesia, M Thoriq Syarief Husien (kiri) didampingi Pre Sales Manager PT Acer Indonesia, Dimas Setyo saat menunjukkan dua produk Acer yang diluncurkan di Society Complex Surabaya, Rabu (1/6) kemarin. [achmad tauriq]

Surabaya, Bhirawa
Perkembangan Teknologi informasi (TI) yang semakin cepat membuat beberapa vendor TI gencar meluncurkan produk terbarunya meskipun persaingan saat ini juga sangat ketat, namun strategi penjualan juga mulai dilakukan salahsatunya dengan memperkuat jasa servis center.
Menurut PR Manager Marketing Division PT Acer Indonesia, M Thoriq Syarief Husien saat dikonfirmasi Bhirawa usai peluncuran notebook Acer ONE 14 dan Acer Liquid Z330 di Society Complex Surabaya, Rabu (1/6) kemarin mengungkapkan, servis center yang mudah di jangkau para pelanggan Acer inilah salahsatunya yang bisa menambah angka penjualan.
“Dengan servis center di 102 lokasi, 81 kota dan di 34 provinsi di Indonesia, kami optimistis produk Acer lebih diminati semua kalangan karena selain mempermudah mereka saat memperoleh kendala dengan produk kami, layanan kami juga siap memberikan jaminan baik spart part maupun kecepatan servis,” jelasnya.
Bahkan online twenty-four servis milik Acer yang begitu cepat merespon menjadikannya unggul dibandingkan dengan brand lainnya. “Selama dua tahun ini kami nomer satu di dunia dalam hal respon melalui media sosial, dalam 20 menit setelah pelanggan mengtweet akan langsung direspon pihak Acer,” ujarnya.
Selain memperkuat servis center pihaknya juga menyasar disemua kalangan karena pihaknya lebih menganut ke bidang piramida dimana dibagian bawah piramida memiliki peluang pasar yang besar khususnya untuk segmen midle low yang memakan lebih banyak market, sehingga tidak selalu fokus di middle up.
“Jatim lebih kami prioritaskan khususnya Surabaya karena selain sebagai kota terbesar kedua juga merupakan market yang besar, sehingga peluang kami juga besar apalagi dengan harga yang kami bandrol sangat terjangkau,” terangnya.
Sementara marketshare Acer sendiri masih lebih diangka 20%, dengan dua produk yang baru saja diluncurkan diharapkan mampu memberikan kotribusi sekitar 2% sampai 4%. “Dengan kontribusi sebesar 2 sampai 4% itu sudah sangat bagus apalagi dua produk tersebut merupakan produk unggulan kami,” ujarnya.
Untuk itu Thoriq juga tidak berharap lagi menjadi brand nomer satu lagi tapi yang terpenting adalah meningkatkan kualitas produk dengan servis center yang baik juga, maka dari hal-hal tersebut respon masyarakat akan lebih positif terhadap Acer sendiri sehingga kedepannya akan menaikkan market share dengan sendirinya. [riq]

Tags: