Satgas TMMD Bojonegoro Latih Siswa SD Jatimulyo PBB

Para siswa SD Jatimulyo ini diajak berlatih PBB oleh Satgas TMMD ke 110 Kodim 0813/Bojonegoro guna belajar meningkatkan disiplin dan kebersamaan siswa. [achmad basir]

Tingkatkan Kedisiplinan dan Imunitas Tubuh
Bojonegoro, Bhirawa
Di tengah pandemi Covid 19, para siswa SD di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegeoro, belajar di rumah masing – masing melalui Daring atau online. Meski tak bisa belajar di sekolah tetapi, Selasa (30/3) kemarin para siswa diajak para Satgas TMMD (Tim Manunggal Membangun Desa) ke 110 Kodim 0813/Bojonegoro berlatih PBB (Peraturan Baris Berbaris).
Latihan baris berbaris ini untuk belajar meningkatkan disiplin dan kebersamaan siswa. Hal ini juga bisa digunakan sebagai sarana olah raga guna meningkatkan imunitas tubuh para murid murid SD ini. Pelatihan PBB ini dilakukan di halaman SD Negeri 1 Jatimulyo dengan Pelatih Kopda Kasturi dan Koptu Puntiono.
“Latihan baris berbaris dasar ini sebagai sarana untuk meningkatkan pendidikan kebersamaan dan juga kekompakkan bagi para siswa. Selain itu, juga mengajak mereka tetap bergerak di bawah terik matahari untuk meningkatkan imun tubuh mereka,” ujar Kopda Puntiono.
Pembelajaran PBB ini diberikan langsung dengan melatih gerak jalan, Penghormatan, istirahat di tempat, jalan di tempat dan gerakan lainnya. ”Anak – anak ini sangat senang karena jarang mereka mendapatkan pelajaran atau pelatihan PBB,” tambahnya.
Mendapatkan pelatihan PBB anak Anak Murid SD di Jatimulyo ini mengikuti segala arahan dan perintah para pelatih dari Satgas TMMD Kodim 0813 Bojonegoro, mereka mengikuti semua gerakan dan juga arahan pelatih dengan bersama sama dan kompak.
Menurut Febri, salah satu Murid SD Jatimulyo, dirinya jarang sekali mendapatkan pelatihan baris berbaris, dan dengan dilatih baris berbaris dirinya seorang anggota TNI akan mendapatkan pengalaman baru sebagai bentuk melatih kedisiplinan.
“Berlatih PBB ini mengajarkan kami untuk disiplin dan kompak dan kami sangat senang sekali diajarkan PBB oleh Bapak Tentara, sebelumnya pak guru yang mengajarkan,” terang Febri.
Selain itu, dengan di latih anggota TNI, anak – anak juga faham dan tahu tentang gerakan PBB yang benar dan sesuai dengan aturan gerakan PBB yang ada. [Pendim 0813/bas]

Tags: