Satgas TMMD Bojonegoro Peduli Disabilitas di Desa Jatimulyo

Kepedulian terhadap warga Disabilitas ini, dilakukan oleh Komandan SST Satgas TMMD ke 110, Lettu Marinir Hendyk, di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, bersama pemerintah Desa setempat.

Bojonegoro,Bhirawa.
Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro, selain melakukan kegiatan sasaran fisik pembangunan beberapa fasilitas umum seperti jalan aspal, drainase, juga melakukan kegiatan Non Fisik diantaranya peduli terhadap penyandang Disabilitas.

Kepedulian terhadap warga Disabilitas ini, dilakukan oleh Komandan SST Satgas TMMD ke 110, Lettu Marinir Hendyk, di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, bersama pemerintah Desa setempat, yang langsung didampingi oleh Koso, SH., Selaku Kades setempat.

Peduli warga Disabilitas ini dilakukan dengan memberikan bantuan alat bantu untuk jalan atau penyangga kaki bagi, Sri Damyati, putri bapak Slamet, warga Jatimulyo yang sekaligus memberikan bantuan paket sembako untuk meringankan beban keluarga Slamet.

“Kami sebelumnya berkoordinasi dengan Bapak Kades Jatimulyo untuk membantu masyarakat yang disabilitas, dan kemudian kami ditunjukkan warganya yang mengalami cacat kaki, dan kemudian kami berikan bantuan,” Ucap Lettu Marinir Hendyk.

Komandan SST Satgas TMMD ini berharap apa yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan selain pelaksanaan sasaran Fisik TMMD.

Mendapat bantuan dari Satgas TMMD ke 110 Kodim 0813/Bojonegoro berupa alat penyangga kaki bagi putrinya Sri Damyati yang cacat, Slamet, merasa bahagia dan teramat senang, karena putrinya saat jalan bisa terbantu dengan alat tersebut.

Sebelumnya memang putrinya ini mengalami cacat kaki dan sulit sekali untuk jalan, dengan bantuan alat penyangga akan bisa memberikan manfaat dan memudahkan Sri Damyati melakukan aktivitas.

“Terima kasih sekali kepada Pak Satgas TMMD di Desa kami yang telah memberikan bantuan kepada kami, semoga dibalas perbuatan baik pak tentara ini,” Ujar Slamet.

Sementara itu, Koso selaku Kades Jatimulyo juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para Satgas TMMD dan Program TMMD ke 110 yang telah banyak membantu warga Desa dan juga membangun fasilitas umum di Desanya seperti sasaran fisik Jalan, Drainase ,dan juga Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni)

“Dengan segala upaya yang sudah dilakukan oleh Satgas TMMD ini tentu sangat membantu kami dalam peningkatan baik SDM maupun Ekonomi,” Pungkas Koso. (bas)

Tags: