Satgas TMMD Ke-107 Kodim 0823/Situbondo Semangat Bangun Bronjong

Satgas TMMD 107 dibantu warga membawa material batu untuk pembangunan bronjong kawat di Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Minggu (22/3).

Situbondo, Bhirawa
Satgas TMMD 107 Kodim 0823/Situbondo dan Koramil 0823/16 percepat pembangunan bronjong kawat di Jalan Makadam Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Minggu (22/3). Percepatan itu ditunjukkan dengan jiwa dan semangat gotong royong Satgas TMMD bersama warga setempat dalam membawa material batu untuk bronjong kawat.
Tak jarang anggota Satgas maupun masyarakat harus saling cepat-cepatan dalam membawa material batu tersebut. “Semangat yang ditunjukkan anggota Satgas dan masyarakat merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Komandan Koramil (Danramil) 0823/16, Kapten Inf M Rohman.
Artinya, sambung Rohman, anggota Satgas ingin segera menuntaskan pembuatan bronjong kawat yang berfungsi untuk menahan tebing. Sebab ketinggian tebing yakni 5 meter serta panjangnya 28 meter. Sehingga pengerjaannya harus benar-benar diperhitungan dan secepatnya dapat terbangun dengan baik, mengingat kondisi cuaca yang tak menentu.
Sedangkan untuk masyarakat setempat, Rohman mengaku, semangat gotong royong ini harus kembali digalakkan. Sehingga pada pembangunan yang ada di program TMMD 107 ini bisa segera dinikmati hasilnya. “Percepatan pembangunan bronjong kawat memang menjadi target bagi TMMD 107 ini. Tapi nilai dan semangat gotong royong ini lah yang menjadi tauladan bagi semua, apalagi di era modern seperti sekarang ini,” ungkapnya.
Rohman menambahkan, di Desa Tlogosari ini ada dua titik sasaran dalam pembangunan bronjong kawat. Pembangunan dua bronjong kawat itu pun berbeda-beda. Titik pertama, lanjut Rohman, panjangnya 28 meter serta ketinggian 5 meter. Sementara titik kedua, panjangnya 20 meter serta tinggi 6 meter.
Dengan semangat yang ditunjukan anggota satgas saat ini, Rohman yakin pekerjaan akan rampung sesuai target. Pihaknya juga berharap dengan pembagian tugas yang sudah dibebankan, masing-masing anggota bertanggungjawab sesuai dengan sektornya.
Sehingga apa yang dikerjakan akan cepat selesai. “Semangat dan jiwa gotong royong memang diperlukan. Tetapi anggota Satgas harus benar-benar fokus kepada pembagian tugas yang sudah diberikan,” pungkasnya.[bed.awi]

Tags: