Satgas TMMD ke 107 Sulap Perbukitan jadi Jalan Penghubung Dua Desa

Satgas TMMD 107 Kodim 0823/Situbondo membangun jalan penghubung dua Desa di Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Senin (30/3).

Situbondo, Bhirawa
Program TMMD ke 107 membawa dampak positif bagi warga di dua Desa di Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo. Termasuk dalam meningkatkan mutu perekonomian masyarakat yang ada di lokasi sasaran TMMD 107 Kodim 0823/Situbondo.
Itu dibuktikan dengan pembangunan jalan penghubung antara desa Tlogosari dengan desa Alastengah. Tak tanggung-tanggung pembangunan jalan penghubung dua Desa itu harus merubah perbukitan yang ada di wilayah setempat.
“Satgas TMMD 107 harus merubah perbukitan dan lumpur di Kecamatan Sumbermalang. Sehingga bisa dibangun jalan penghubung dua Desa,” kata Dansatgas TMMD 107 Kodim 0823/Situbondo, Letkol Inf A Juni Toa, Senin (30/3).
Pembangunan jalan ini diakui Juni, mendapat bantuan dari warga setempat. Sehingga fokus pembangunan fisik dan non fisik bisa cepat selesai. Dari segi perekonomian, Juni mengaku program TMMD sangatlah mempunyai peranan sangat penting. Dengan pembangunan sasaran fisik dan non fisik, akan berpengaruh terhadap peningkatan mutu perekonomian masyarakat khususnya di daerah sasaran TMMD.
Masih kata Juni, TMMD ini juga sebagai ajang pemersatu antara TNI dan Pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga sinergitas dari unsur TNI, Pemerintah dan rakyat menjadi satu kesatuan dalam program TMMD 107.
“Setelah selesai pembukaan jalan tersebut, uray nadi perekonomian masyarakat akan dapat terus meningkat. Sehingga pemerataan pembangunan tersebut dapat tercapai dengan baik,” ungkap Juni.
Juni menambahkan, selain membuka akses jalan dan meningkatkan mutu jalan. Prajurit TNI bekerjasama dengan Pemerintah untuk memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan itu diantaranya dibidang pertanian, pendidikan, kesehatan dan berbagai pelayanan lainnya yang berguna bagi masyarakat.
“Apa yang diperbuat Satgas TMMD dan Pemerintah, tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat setempat. Baik dari segi perekonomian maupun dari segi pendidikan dan lainnya,” harapnya. [bed.awi]

Tags: