Satgas TMMD Lamongan Bekali Prokes ke Anak Usia Dini

Sosialisasi protokol kesehatan oleh Satgas TMMD Lamongan kepada anak usia dini, Rabu (7/10.

Surabaya, Bhirawa
Ditengah pandemi Covid-19 Satgas TMMD 109 Kodim 0812/Lamongan bekerja keras dalam pembangunan fisik dan non fisik. Hal itu diimbangi dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan melakukan cek kesehatan setiap harinya.

Tak ingin kecolongan akan penyebaran virus corona, Satgas TMMD getol mensosialisasikan prokes kepada warga Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan. Bekerjasama dengan para guru di lembaga pendidikan tingkat SD, MI, dan PAUD. Anggota Satgas menyisir anak usia dini.

Anak-anak diajarkan hal yang paling mudah dalam penerapan protokol kesehatan. Yakni dari mulai menjaga kebersihan diri, seperti mencuci tangan menggunakan sabun. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan penggunaan masker hingga menjaga jara dan menghindari kerumunan.

“Sosialisasi protokol kesehatan ini sangat penting bagi semua masyarakat. Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami juga menyasar anak usia dini untuk pembinaan dan mensosialisasikan protokol kesehatan,” kata Prada Prabowo, Rabu (7/10).

Selain sosialisasi, pihaknya juga mempergakan gerakan mencuci tangan. Dilanjutkan dengan pemakaian masker yang benar kepada anak-anak usia dini. “Kami mensosialisasikan dengan cara memperagakan langsung bagaimana cara cuci tangan yang benar. Serta penggunaan masker yang benar dan tepat. Alhamdulillah anak-anak bisa menerimanya dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Mafrudzoh selaku Kepala Sekolah Perguruan Muhammadiyah Desa Tebluru, mengapresiasi apa yang telah dilakukan Satgas TMMD kepada peserta didiknya. Dengan begitu anak-anak bisa mengetahui secara langsung bagaiamana penerapan protokol kesehatan yang benar dan tepat.

“Anak-anak sangat senang diberikan pengetahuan tentang bahaya virus Covid-19. Serta antusias terhadap peragaan langsung penerapan protokol kesehatan yang diajarkan anggota TNI Satgas TMMD,” pungkasnya. [bed.aha.yit]

Tags: