Satlantas Polres Jombang Antisipasi Membludaknya Pemohon SIM

Pengurusan SIM di Satlantas Polres Jombang, Jumat (05/06). [arif yulianto/ bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jombang mengoptimalkan Layanan SIMLING dan Layanan Drive Thru yang ada di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Jombang. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi membludaknya pemohon SIM (Surat Ijin Mengemudi) baik baru maupun perpanjangan di Kabupaten Jombang.

“Antrian yang cukup padat kita berikan pelayanan di Gerai Simling, serta pelayanan Drive Thru untuk perpanjangan SIM kita optimalkan. Selain itu, kita juga optimalkan di Layanan Induk Satpas,” kata Kasatlantas Polres Jombang, AKP A. Risky F, Jumat (05/05).

Kasatlantas menjelaskan, di Kabupaten Jombang tidak ada peningkatan pemohon SIM secara signifikan, hal ini karena sosialisasi yang dilakukan oleh pihaknya tentang himbauan perpanjangan SIM di masa Pademi Covid-19.

“Kita juga melakukan sosialisasi baik telegram dari Kapolda dan Kapolri tentang himbauan perpanjangan SIM selama Pandemi Covid-19,” tambah Kasatlantas.

Sosialiasi yang dilakukan yakni, bagi SIM yang habis masa berlakunya saat Pandemi Covid-19 terhitung mulai tanggal 24 Maret sampai 29 Mei 2020, bisa diperpanjang dengan mekanisme proses SIM perpanjangan mulai tanggal 2 sampai 30 Juni 2020.

“Apabila SIM tidak diperpanjang sesuai dengan waktu yang ditentukan, maka akan diberlakukan mekanisme Penerbitan SIM baru,” tutupnya.(rif)

Tags: