Satlantas Polres Situbondo Salurkan Bantuan Sembako, Vitamin dan Masker

Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Indah Citra Fitriani didampingi KBO Lantas IPTU Teguh Santoso saat menyerahkan bantuan sembako, vitamin dan masker kepada anak yatim Selasa (12/1). [Sawawi/bhirawa]

Kepada Anak Yatim di Panti Asuhan Al Hikmah
Situbondo, Bhirawa
Jajaran Satlantas Polres Situbondo menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan menyalurkan bantuan sembako, vitamin dan masker kepada anak yatim yang ada di Panti Asuhan AL Hikmah Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo, Selasa (12/1). Bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari keluarga besar jajaran Satlantas Polres Situbondo kepada anak yatim yang tersebar di Kota Santri Situbondo.

Menurut Kasatlantas Polres Situbondo AKP Indah Citra Fitriani, kegiatan bakti sosial murni untuk membantu masyarakat terutama kalangan anak yatim di tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19. “Baksos Polri Peduli tahun 2021 ini untuk berbagi dengan anak yatim yang ada di Kecamatan Besuki. Ini sekaligus sebagai ajang mempererat silaturahmi dengan tokoh masyarakat (tomas),” kata AKP Indah.

Masih kata Indah, pemberian bantuan itu diberikan secara simbolis yang dirupakan sembako, vitamin dan masker. Diantaranya, sebut wanita dengan tiga balok dipundaknya tersebut, berupa beras, minyak goreng, mie instan dan vitamin. “Bantuan diserahkan saya bersama KBO Satlantas IPTU Teguh Santoso. Penerima merupakan pengurus Panti Asuhan Al-Hikmah Besuki,” kupas mantan Kasubag Pers Polres Situbondo itu.

Tak hanya itu saja, aku Indah, di panti asuhan tersebut ia juga memberikan edukasi tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan. Prokes ini selalu didengungkan, ucap Indah, karena sebagai benteng diri untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kami berharap masyarakat Situbondo memiliki kesadaran diri untuk disiplin terhadap protokol kesehatan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Santri,” ungkap Indah.

Pengamatan Bhirawa menyebutkan, ikut hadir dalam kegiatan baksos tersebut diantaranya Kapolsek Besuki AKP M Yazid bersama sejumlah anggota Polsek Besuki. Selain itu, sejumlah pengurus teras yayasan yatim piatu Al-Hikmah juga tampak antusias mengikuti rangkaian penyerahan aneka bantuan dari Satlantas Polres Situbondo. Dari awal dibuka hingga selesai, semua pengurus dan penghuni yayasan yatim piatu tampak tekun mengikuti.[awi]

Tags: