Satlantas Situbondo Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan di Jalur Traffic Light

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Indah Citra Fitriani bersama jajaran saat mengajak pengguna kendaraan bermotor di jalan raya untuk mematuhi protkol kesehatan pencegahan Covid-19. [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Jajaran Satlantas Mapolres Situbondo bersama Si-Bontas melakukan aksi turun kejalan protokol Situbondo kemarin. Kegiatan ini untuk mengajak sekaligus mengedukasi para pengguna kendaraan bermotor agar selalu tertib dalam berlalu lintas.

Selain itu, Satlantas juga mengajak warga untuk selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Langkah ini sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus korona atau Covid-19 di Kota Santri Situbondo.

Menurut Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Indah Citra Fitriani, penerapan protokol kesehatan intens ia lakukan berupa pemberian tanda jaga jarak atau starting grid di jalur traffic light. Langkah ini dilakukan jajaran Satlantas Polres Situbondo bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo, aku Indah, demi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Situbondo tidak semakin meluas.

“Ini sebagai bagian dari upaya kami mencegah penyebaran virus korona,” ujar Indah.

Masih kata Indah Citra Fitriani, dalam kegiatan itu pihaknya juga melakukan sosialisasi dan edukasi secara langsung kepada para pengguna kendaraan yang ada di perempatan lampu merah (di traffic light) agar ikut membantu penyebarluasan program pencegahan korona yang seperti digaungkan pemerintah.

“Ini untuk mempercepat penyampaian informasi kepada masyarakat, terutama para pengendara motor agar selalu disiplin serta mematuhi protokol kesehatan. Mereka kami wajibkan untuk selalu memakai masker saat dijalan raya. Selain itu juga diminta menerapkan physical distancing,” papar Indah.

Dari pencegahan penyebaran Covid-19 ini, sambung Indah, Satlntas Polres Situbondo berharap agar masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Itu harus dilakukan, kupasnya, karena untuk kebaikan para pengendara sendiri, keluarga dan orang lain.

“Selain memberikan edukasi dan sosialisasi, personel Satlantas bersama Si-Bontas juga membagikan brosur edukasi tertib berlalu lintas dan keselamatan berkendara kepada semua pengendara di jalan raya,” pungkas Indah. (awi)

Tags: