Satpol PP Pemkab Situbondo Bersama Timgab Optimalkan PPKM Skala Mikro

Teks foto : Personil Satpol PP Pemkab Situbondo bersama tim gabungan TNI/Polri saat melakukan optimalisasi PPKM dengan memberikan masker Senin (22/2). [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Jajaran Satpol PP Pemkab Situbondo bersama tim gabungan (timgab) Polres Situbondo serta Kodim 0823 Situbondo terus mengoptimalkan pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan pembagian masker kepada masyarakat sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Santri Situbondo. Selain itu, pelaksanaan program tersebut untuk mensukseskan optimalisasi program PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kabupaten Situbondo.

Salah satu bukti peningkatan dan optimalisasi dilakukan jajaran Satpol PP dan tim gabungan berupa operasi yustisi dan pembagian masker di Taman Kecamatan Asembagus, Senin (22/2). Dalam kegiatan ini melibatkan gabungan personil Polres Situbondo dan Polsek Asembagus yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa bersama Koramil Asembagus dan Satpol PP Kecamatan Asembagus.

Paur Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, operasi yustisi dan pembagian masker terus digalakkan dengan tujuan untuk mendukung suksesnya PPKM skala mikro yang dilaksanakan di beberapa wilayah di Kabupaten Situbondo. “Ya tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Caranya, dengan pemberdayaan dan peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pelaksanaan prokes mulai dari tingkat terbawah,” tegas mantan Kanit Tipikor Polres Situbondo itu.

Masih kata Nanang, diharapkan dengan optimalisasi PKKM ini masyarakat Kota Bumi Salawat Nariyah tidak akan lengah serta selalu tertib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. “Kami mengajak semua elemen agar kedepan tidak muncul kluster baru dari penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo. Maka dari itu, mari kita semua wajib mendukung suksesnya pelaksanaan PPKM Mikro ini,” tutur Nanang.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah petugas sempat menghentikan pengendara yang kedapatan tidak memakai masker. Kemudian mereka diberi pembinaan terkait pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Tak cukup itu, Satpol PP dan Tim gabungan juga membagikan masker secara gratis kepada warga yang melintas di lokasi. “Ternyata masih banyak masyarakat atau pengendara yang tidak menggunakan masker. Oleh karena itu, kami akan terus intens melakukan operasi yustisi setiap hari,” pungkas Nanang. (awi)

Tags: