Satpol PP Tertibkan Pengunjung Warkop

Selain memberikan edukasi ke pemilik dan pengunjung Warkop, Kasat Pol PP Jatim Budi Santosa juga meminta anak-anak segera pulang setelah potong rambut. [wawan triyanto]

Satpol PP, Bhirawa
Satpol PP Jatim bekerjasama dengan TNI, Polri dan Pemkot Surabaya menertibankan para pengunjung warung kopi (Warkop) di daerah Tandes dan Benowo Surabaya. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.
Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Jatim Budi Santosa langsung menyisir warkop yang ada di daerah Raya Darmo Indah yang masih dipenuhi oleh pengunjung yang sebagian para pemuda, Sabtu malam (29/3).
Petugas langsung memberikan pengertian kepada para pengunjung untuk segera pulang. Kemudian petugas juga melakukan penyemprotan terhadap warung maupun pembeli.
Setelah itu rombongan bergerak ke arah Jalan Saritama yang juga terdapat beberapa warkop maupun cafe. “Kami mendapat informasi dari warga, kalau ada beberapa warkop yang dipenuhi pengunjung di kawasan Jalan Gadel,” kata Kasat Pol PP Jatim Budi Santosa.
Mendapat informasi itu petugas langsung menuju ke arah Jalan Gadel, saat rombongan petugas datang, para pembeli langsung membubarkan diri.
Menurut Kasat Pol PP Jatim Budi Santosa, kegiatan ini dibagi dalam dua kelompok, yakni di wilayah tandes dan Benowo. “Kami menyisir pinggiran Kota Surabaya barat. Setelah kami edukasi dan beri pemahaman agar segera pulang dan tetap tinggal di rumah, mereka bersedia dan pemilik warkop juga banyak yang minta disemprot disinfektan,” katanya.
Ia juga mengimbau warga agar melakukan physical distancing (pembatasan jarak fisik) minimal satu meter dengan tidak berkerumun atau bergerombol. “Peran masyarakat sangat penting untuk memutus penyebaran Covid-19,” katanya. [wwn]

Rate this article!
Tags: