SE Jam Malam Bupati Mojokerto Direspon Pejabat di Tingkat Kecamatan

Mojokerto. Bhirawa.
Surat edaran Bupati Mojokerto, H. Punkasiadi SH. Soal pembatasan jam malam di wilayah penjuru Kabupaten Mojokerto,serentak direspon oleh Pejabat di wilayah Kecamatan jajarannya.
Salah satunya di wilayah Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto ini, segenap personel Koramil pungging. Polsek dan Satpol PP. Secara rutin melaksanakan patroli dari jam 21 00 sampai jam 05.00 wib.yang dimulai sejak selasa tanggal 5/5/2020 hingga 5/6/2020. Hal ini untuk memaksimalkan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), wilayah Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto.
Danramil 0815/11 Pungging Kapten Arh Aris Tiyono, saat dihubungi melalui jaringan telpon selulernya, kamis 7/5/2020 mengungkapkan, kegiatan patroli ini rutin dilakukan Unsur Tiga Pilar Kecamatan di wilayah Pungging.
Namun dengan adanya perkembangan situasi terkait corona, maka patroli wilayah lebih diintensifkan guna pemantauan, pengawasan, dan upaya pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona.
Seperti yang dilakukan kali ini patroli dititikberatkan menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Mojokerto tentang pembatasan jam malam mulai pukul 21.00 sampai dengan 05.00 WIB yang diberlakukan mulai 5 Mei hingga 5 Juni 2020.
Dalam patroli ini, para petugas juga mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Mojokerto sekaligus mengecek protokol kesehatan yang harus disiapkan para pemilik/pengusaha/pengelola toko, toko modern, warung, depot, cafe dan sejenisnya.
Pantauan di lapangan tampak Babinsa Koramil Pungging Serda Supriono bersama Personel Polsek dan Satpol PP Kecamatan Pungging dengan mengendarai mobil patroli menyusuri jalan raya wilayah Pungging untuk membagikan Surat Edaran Bupati Mojokerto di sejumlah toko, toko modern, depot, warung dan cafe.
Tidak hanya sebatas membagikan surat edaran, petugas juga mengecek secara langsung kesiapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan pakai sabun (CTPS) di sejumlah titik yang menjadi sasaran patroli, bahkan petugas juga membagikan masker bagi para pengunjung/pembeli dan masyarakat yang belum mengenakan masker. (min)

Tags: