Sebanyak 32 Tim Ikuti Kejuaraan Basket 3 on 3 Haornas 2020

Panitia saat melakukan skrening peserta guna mematuhi Protokol Kesehatan sebelum berlaga.

Tuban, Bhirawa
Tercatat sebanyak 32 tim basket putra dan putri, mengikuti kejuaraan bola basket 3 on 3, yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Haornas 2020, Rabu, (04/11/2020). Kejuaraan basket yang diikuti 20 tim putra dan 12 tim putri ini, dilaksanakan di Lapangan Bola Basket GOR Ranggajaya Anoraga Tuban mulai hari Rabu (4/11) ini hingga Jumat (6/11) mendatang.
Menurut Sekretaris Perbasi Tuban, Dody Wijaya, karena masih Pandemi Covid 19 maka pelaksanan kejuaraan basket dibatasi maksimal tiga pemain dalam satu tim. Dengan peserta kategori Usia 16 sampai 23 tahun.
Meski dengan aturan seperti ini, namun Dody mengaku sangat gembira dan bersyukur terdapat kejuaraan disaat pandemic Covid 19 ini masih belum hilang. ”Turnamen 3 on 3 menjadi even pertama yang bisa diikui oleh pecinta bola basket di Tuban, setelah hampir satu tahun tidak ada kegiatan kejuaraan apapun,” katanya.
Ditambahkan Dody, pecinta bola basket Tuban sangat antusias dengan diselenggarakannya kejuaraan 3 on 3. Bahkan panitia sempat menolak sejumlah tim peserta karena kuota pendaftaran yang sudah terpenuhi.
“Antusiasmenya peserta sangat luar biasa. Kita sangat menyambut kejuaraan ini dengan psositif sekali,” kata Dody yang juga seorang pengajar di SD Sotang Tambakboyo.
Kejuaraan basket 3 on 3 menggunakan sistem Knock Out. Pelaksanaan dilakukan mulai pagi hari. Dan khusus pada Hari Jumat, semi final dan final akan diselenggarakan saat sore hari. ”Selama pelaksanaan kejuaraan Bola Basket ini, Protokol Kesehatan pencegahan Covid 19 juga dilakukan dengan ketat,” jelasnya.
Dody berharap, adanya kejuaraan basket 3 on 3 ini ke depan muncul atlet atlet basket yang berprestasi. ”Semoga Covid segera berakhir dan kita bisa kembali menggelar turnamen secara normal,” harapnya. [hud]

Tags: