Sekda dan Pimpinan OPD Pemkab Sidoarjo Siap Capai Target Kerja

Ahmad Zaini. [alikus/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Sekretaris Daerah Kab Sidoarjo, Ahmad Zaini, bersama semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Sabtu (27/2) akhir pekan lalu, serempak melakukan tanda tangan pakta integritas kepada Bupati Ahmad Muhdlor Ali dan Wabup Subandi, Bupati dan Wabup Sidoarjo, periode 2021-2024, di Pendopo Delta Wibawa.

Satu dari sembilan butir pernyataan kesanggupan dalam pakta integritas yang dibacakan oleh Inspektur Kab Sidoarjo, Andjar Surjadianto, tersebut adalah sanggup mencapai target kinerja di tahun 2021 ini.

Menurut Ahmad Zaini, perjanjian kinerja yang tertuang dalam pakta integritas, memang wajib untuk dilakukan, yakni antara pimpinan daerah dengan semua pimpinan OPD. Karena ini memang merupakan amanat dari surat edaran KemenPAN dan RB nomor 49 tahun 2011.

Tujuannya, supaya pimpinan OPD bisa bekerja maksimal dalam melaksanakan program-program Bupati yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah ( RPJMD).

“Karena menjadi amanat aturan, sehingga pelaksanaan perjanjian kerja ini, khususnya di Pemkab Sidoarjo, setiap tahun selalu dilakukan pada awal-awal tahun anggaran,” komentar Ahmad Zaini, usai memimpin para pimpinan OPD di Kab Sidoarjo, untuk melakukan perjanjian kerja dengan Bupati dan Wabup Sidoarjo, yang telah dilantik oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Jum at (26/2) akhir pekan lalu, di Gedung Grahadi Surabaya itu.

Pimpinan tertinggi Birokrasi di Pemkab Sidoarjo itu sempat meneruskan keinginan Bupati Mudhlor Ali, yang kinerjany tidak hanya sinergis dengan para pimpinan OPD di Pemkab Sidoarjo, tetapi juga menginginkan kinerja yang sinergis dengan para pimpinan Forkopimda di Kab Sidoarjo.

Bupati Mudhlor Ali, kata Zaini, menginginkan hubungan kerja dengan para pimpinan Forkopimda saling berkolaberasi namun demikian harus tetap harmonis dan terjaga.

“Sebab menurut beliau (Bupati), tanpa adanya kinerja yang sinergis, jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di Sidoarjo tidak akan bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Dalam akhir penjelasannya, dikatakan oleh Zaini, kegiatan perjanjian kinerja dengan penandatanganan pakta integritas tersebut, termasuk menjadi salah satu rangkaian kegiatan untuk penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo yang baru itu, oleh para pimpian OPD yang ada di Kab Sidoarjo. (kus)

Tags: