Sekda Trenggalek Terima Kunjungan Studi Komparasi Pemkab Karanganyar

Sekda Trenggalek Terima Kunjungan Studi Komparasi Pemkab Karanganyar

Trenggalek,Bhirawa
Sekretaris Daerah Ir.Joko Irianto, M.Si terima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Kunjungan salah satu Kabupaten dari Provinsi Jawa Tengah ini dalam rangka studi komparatif untuk mempelajari strategi dan kiat-kiat Pemkab Trenggalek dalam memenuhi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).
.
Sekda Joko Irianto menyambut dengan hangat kunjungan dari Pemkab Karanganyar di Smart Center yang di pimpin oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan, dan SDM Karanganyar, Drs. Siswanto, MM.

Staf Ahli Bupati Karanganyar, Drs.Siswanto menyebut keberhasilan Pemkab Trenggalek dalam mempertahankan nilai BB pada Rapor SAKIP 2019 di Tahun 2020 ini membuat Pemkab Karanganyar tertarik untuk mengunjungi Trenggalek.

Tahun 2020 ini, Pemkab Trenggalek berhasil mempertahankan nilai BB berdasarkan penilaian penilaian Rapor SAKIP tahun 2019. Hal ini tentu menjadi bukti konkrit yang dilakukan Pemkab Trenggalek, guna mewujudkan reformasi birokrasi melalui pengelolaan anggaran secara efektif dan efisien dengan menerapkan SAKIP.

“Kita studi komparatif untuk melihat seberapa jauh yang sudah kami laksanakan, walaupun ketentuannya dari pusat sama namun kemungkinan di daerah lain sudah ada yang lebih dibandingkan Karanganyar,” ungkap Drs.Siswanto dari Pemkab Karanganyar.

“Nilai SAKIP Trenggalek lebih tinggi dari Karanganyar, karena nilainya lebih tinggi kami ingin mengkaji itu dan secara tempat kebetulan dekat dari Karanganyar,” lalnjutnya melengkapi.

Ditambahkan oleh Siswanto, ilmu yang telah didapat dari Trenggalek ini akan segera diimplementasikan oleh jajaran Pemkab Karanganyar. Terlebih Siswanto juga mengatakan jajarannya telah ditargetkan oleh Bupati Karanganyar meraih AA pada perolehan nilai SAKIP tahun ini.

Selain belajar tentang penerapan SAKIP, dalam kesempatan ini Pemkab Karanganyar juga mempelajari tentang upaya Pemkab Trenggalek untuk menumbuhkan dan mengembangkan inovasi pelayanan publik. Serta keterlibatan seluruh pemangku kepentingan guna perbaikan pelayanan publik yang lebih optimal kedepan. (Wek.adv)

Tags: