Sekdaprov Jatim dan Empat Asisten Dapat Mobdin Baru

2-mobil dinas sekdaprovPemprov Jatim, Bhirawa
Sekdaprov Jatim Dr H Akhmad Sukardi bersama empat asisten mendapat mobil dinas operasional(movbdin) baru.  Mobil dinas lama jenis Toyota Camry 3.0 keluaran tahun 2003 diganti dengan Honda All New Accord VTIL Automatic tahun 2014.
Penggantian ini sebenarnya memang sudah selayaknya diberikan, karena kendaraan lama yang sudah berusia lebih dari 10 tahun itu sering ngadat mesinnya, karena mobdin lama bekas dipakai pimpinan DPRD Jatim.
“Saya sudah pakai mobil baru itu sejak 5 Januari lalu,” kata Sukardi, dikonfirmasi, Selasa (13/1).
Selain untuk Sekdaprov, empat assistennya juga ikut kecipratan mobil dinas baru. Berbeda dengan jenis mobil milik sekdaprov, untuk para asiten ini diberikan jenis Honda All New Civic 1.8 Automatic. Sama dengan Sukardi, mobdin lama yang dipakai para asisten juga lungsuran dari pimpinan DPRD Jatim.
Menurut Sukardi, penggantian harus dilakukan karena mobdin lama dengan sistem manual yang dipakai kerap mogok. “Terakhir mogoknya ketika ada acara di Gedung Grahadi beberapa waktu lalu. Sehingga harus didorong oleh petugas Satpol PP,” jelasnya.
Selain mogok di Grahadi, mobdin lawas yang dipakai mantan Asisten IV Bidang Administrasi Umum Setdaprov ini juga pernah mogok di Kantor Gubernur Jalan Pahlawan dan di rumahnya. “Padahal waktu itu mau saya pakai untuk menghadiri undangan acara mewakili Pak Gubernur,” imbuh Sukardi.
Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Jatim Gatot Sulistyo Hadi menjelaskan, pengadaan mobdin untuk Sekdaprov dan empat Asisten menggunakan anggaran di perubahan atau P-APBD 2014. Pengadaannya sudah sesuai dengan Permendagri nomor 7 tahun 2006 beserta perubahan Permendagri nomor 11 tahun 2007, tentang Standarisasi sarana dan prasarana kerja.
“Kendaraan mobdinnya juga sesuai dengan eselonisasi dan kapasitas silinder,” katanya.
Disinggung terkait harga, untuk Honda All New Accord VTIL Automatic dengan isi silinder 2.356 harganya sebesar Rp552.195.750, sedangkan Honda All New Civic 1.8 Automatic harga per unitnya Rp369.247.480.  “Jadi total anggaran yang dikeluarkan senilai Rp 2.029.185.670.000,” terangnya.  [iib]

Keterangan Foto : Mobil mewah Honda All New Accord VTIL Automatic tahun 2014 dengan nopol L 1786 BS terparkir dikomplek Kantor Gubernur Jatim. Mobil dinas baru Sekdaprov Jatim Dr H Akhmad Sukardi ini akan setia menemani kemanapun dia bertugas sejak 5 Januari lalu.

Tags: