Selama Lebaran, Pemkab Blitar Buka Pelayanan Kesehatan 24 Jam

Christine Indrawati

Kabupaten Blitar, Bhirawa
Menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, Pemerintah Kabupaten Blitar tetap buka seluruh pelayanan kesehatan dan UGD seluruh Puskesmas di Kabupaten Blitar selama 24 Jam.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Blitar, Christine Indrawati mengatakan pihaknya sudah mengirim surat ke seluruh Puskesmas agar pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) tetap buka 24 jam, baik jelang maupun pasca Hari Raya Idul Fitri.

“Seluruh pelayanan kesehatan di Puskesmas akan tetap buka 24 jam, utamanya pada H-10 dan H+10 Lebaran,” kata Christine Indrawati.

Lanjut Christine, selama ini seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Blitar sudah melayani UGD 24 jam, dan saat lebaran nanti untuk pengaturan petugas yang berjaga diserahkan sepenuhnya kepada Puskesmas.

“Sedangkan pelayanan lainnya menyesuaikan, artinya untuk hari libur bersama sudah ditentukan 12 Mei, sehingga mulai buka pelayanan 15 Mei karena 13 dan 14 Mei adalah tanggal merah Hari Raya Idul Fitri,” jelasnya.

Selain itu dikatakan Christine, untuk pelayanan Covid-19 dipastikan juga tetap buka 24 jam, dan pihaknya juga berharap pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap bisa dilaksanakan dengan maksimal.

“Meski bersamaan dengan lebaran Hari Raya Idul Fitri, pelayanan kesehatan Covid-19 juga tetap akan jalan,” imbuhnya. [htn]

Tags: