Sembari Bersepeda, Wali Kota Madiun Bagikan Sembako dan Kursi Roda

Wali Kota Madiun, Maidi paling depan saat sepedaan melintasi Prolima Diponegoro bersama staf dan Kepala OPD keliling Kota Madiun sembari serahkan banatuan sembako. [sudarno/bhirawa]

Kota Madiun, Bhirawa
Kunjungan kerja Wali Kota Madiun, Maidi yang dikemas dengan kegiatan bersepeda bersama kembali dilakukan oleh Pemkot Madiun. Minggu (7/11), giliran warga di Kelurahan Taman dan Madiun Lor yang ditemui oleh orang nomor satu di Kota Madiun itu, sambil serahkan bantuan sembako dan kursi roda kepada warga yang berhak.

Kegiatan diawali dengan bersepeda bersama OPD dan LPMK yang dimulai dari balai kota. Kemudian, rombongan menuju Kelurahan Taman. Tepatnya, di Masjid Besar Kuno Taman untuk menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang berhak. ”Saya berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakan kota kita ini agar Covid dapat ditekan. Ke depannya, saya harap doa masyarakat agar Covid segera meninggalkan kita,” kata Wali Kota dalam sambutannya.

Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kampung Pesona di Kelurahan Madiun Lor. Di lokasi tersebut, Wali Kota melakukan kegiatan yang sama. Yakni, membagikan sembako kepada masyarakat sekitar. Selain itu, juga memberikan bantuan berupa kursi roda kepada warga berkebutuhan khusus.

Pada kegiatan itu, Wali Kota terus memacu semangat masyarakat untuk meningkatkan daya tarik Kampung Pesona. Sebagai tempat hiburan kebanggaan Kota Madiun, Wali Kota berharap Kampung Pesona semakin ramai pengunjung.

Sehingga, dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar. ”Berdayakan kemampuan warga. Tidak perlu mendatangkan dari luar. Sehingga, manfaat dari keberadaan Kampung Pesona ini semakin dirasakan oleh warga sekitar,”kata Wali Kota.

Selain memberikan bantuan paket sembako, wali kota juga membagikan susu dan telur kepada anak-anak. Serta, memberikan apresiasi kepada tim Jaranan dari Sanggar Laskar Pesona. “Sebagai salah satu rute yang dilewati sepeda wisata, saya harap masyarakat bisa mempertahankan dan mengembangkan Kampung Pesona. Sehingga, tetap menjadi sarana hiburan andalan warga Kota Madiun,”tegas Wali Kota Maidi.[dar]

Tags: