Sembilan Lokasi Pemakaman Jenazah Covid-19 Dirahasiakan

Pemprov, Bhirawa
Pemprov Jatim bekerjasama dengan Perhutani menyiapkan sembilan area pemakaman jenazah covid-19. Luas masing-masing lokasi diperkirakan mencapai seribu meter persegi. Namun, di mana area pemakaman itu, Pemprov merahasiakan.
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menuturkan, saat ini ada sembilan area yang disiapkan oleh perhutani. Kesembilan titik tersebut yang sudah tahu adalah kapolsek, danramil serta camat. “Dalam grup rumah sakit saya sudah kordinasikan denga dr Joni (gugus tugas kuratif) dan dr Kohar (gugus tugas tracing) misalnya ada rumah sakit yang harus mendapat layanan pemulasaraan,” tutur Khofifah kemarin, Selasa (7/4).
Jika lokasi pemulasaraan ini tersiar, Khofifah khawatir hal-hal yang tidak diinginkan akan terjadi. “Di samping pemerintah daerah seperti Sidoarjo menyiapkan, madiun menyiapkan. Maka saya katakan bahwa Jawa Timur ini luas,” sambung Khofifah.
Selain area pemakaman, Khofifah juga menyampaikan, ada 15 tim dari PMI yang disiapkan untuk membantu proses pemulasaraan jenazah. PMI juga akan berkordinasi dengan kab/kota. “Jadi kita kordinasikan sebaik mungkin agar penghormatan terakhir terhadap jenazah tetap dilakukan dengan khidmat,” pungkas Khofifah. [tam]

Tags: