Semen Gresik Luncurkan Business Kit untuk Mitra Penjualan

Para pelanggan Semen Gresik area DKI Jakarta dan Banten Penerima penghargaan best customer bersama Direktur Komersial PT Semen Gresik Mukhamad Saifudin

Para pelanggan Semen Gresik area DKI Jakarta dan Banten Penerima penghargaan best customer bersama Direktur Komersial PT Semen Gresik Mukhamad Saifudin

Surabaya, Bhirawa
Semen Gresik, salah satu anak usaha PT Semen Indonesia meluncurkan Business Kit untuk para mitra penjualannya di acara Business Gathering Semen Gresik 2016 Area DKI Jakarta, yang meliputi kota Jakarta, Tangerang, Cilegon, Depok, dan Serang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang (17/7).
Business Kit dibagikan secara gratis ke seluruh mitra penjualan yang menjadi tamu acara ini, mulai dari distributor hingga toko-toko. Business Kit Semen Gresik berisi tiga buah buku panduan dan satu CD tentang manajerial, pemasaran, dan motivasi bisnis yang ditulis oleh tiga pelatih ternama, Rhenald Kasali, Tung Desem Waringin, dan Hermawan Kertajaya.
Direktur Komersial Semen Gresik, Mukhamad Saifudin mengatakan bahwa Business Kit merupakan salah satu strategi Semen Gresik untuk ikut meningkatkan kompetensi mitra penjualan.
“Saat ini, hubungan antara perusahaan dengan mitra penjualan seperti distributor dan toko tidak hanya sebatas transaksional, tapi juga ikut memberdayakan mitra-mitra penjualan untuk sama-sama meraih kesuksesan. Oleh karena itu, kita bantu para mitra penjualan untuk dapat memberdayakan diri sendiri lewat peningkatan kompetensi, salah satunya dengan pembagian Business Kit ini,” kata Saifudin.
Business Gathering tahun ini dikemas berbeda dan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Perseroan senantiasa menelusuri kebutuhan distributor dan toko, salah satunya adalah bekal dalam berbisnis. Perseroan menghadirkan tokoh inspiratif Indonesia, Tung Desem Waringin untuk memberikan sesi Business Inspiration.
Selain itu video inspirasi dari Hermawan Kertajaya dan Rhenald Kasali juga disiarkan untuk menambah semangat dalam berbisnis.
“Apresiasi kepada pelanggan ini adalah salah satu program untuk menjaga loyalitas seluruh mitra penjualan dan upaya memperkuat jaringan pemasaran. Kami berharap program ini dapat memacu dan meningkatkan kontribusi para pemilik toko yang merupakan mitra utama penjualan bagi perusahaan,” kata Mukhamad Saifudin.
Dengan serbuan pesaing baru di pasar persemenan, penjualan Semen Gresik di area DKI Jakarta periode Januari hingga Juni 2016 berhasil mencapai 243.140 ton dengan penguasaan pangsa pasar 10 persen. Sedangkan penjualan di wilayah Banten mencapai 298.679 ton dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 20,2 persen Acara yang dihadiri 1.500 orang ini juga dimeriahkan oleh penampilan artis ibukota, Afgan. Selain itu, Perseroan memberikan hadiah senilai ratusan juta rupiah, mulai dari barang elektronik, gadget, dua sepeda motor, hingga satu buah mobil bagi para mitra penjualan. [ma,kim]

Tags: