Semen Gresik Luncurkan Portal Pelanggan BisnisKokoh.com

5-foto-1Gresik, Bhirawa
Semen Gresik, salah satu operating company PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memperkenalkan portal pelanggan terintegrasi (Integrated Customer Portal) BisnisKokoh.com untuk pelanggan toko di acara Business Gathering Area Bali yang meliputi Denpasar, Badung, Tabanan, Klungkung, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Buleleng, dan Bangli di Hotel Aston, Denpasar (30/11).
Bisnis Kokoh.com merupakan portal terintegrasi yang memberikan banyak kemudahan dan informasi berguna bagi pegembangan bisnis para pelanggan toko Semen Gresik. Mengusung konsep Business Care Unit, portal ini berisi berbagai informasi dan edukasi bisnis yang dapat membantu pelanggan untuk mengelola dan mengembangkan bisnisnya. Lebih dari itu, para pelanggan toko dapat bertanya langsung tentang kendala maupun trik pengembangan bisnis kepada pakar melalui kolom pertanyaan yang ada di dalam BisnisKokoh.com.
Dengan hadirnya portal ini, para pelanggan toko dapat secara real-time mengecek dan memanfaatkan poin dalam Program Poin Kita Sahabat. Poin dapat ditukarkan dengan berbagai keuntungan dan manfaat lebih.
Direktur Komersial Semen Gresik, Mukhamad Saifudin, menyatakan hadirnya BisnisKokoh.com merupakan bentuk inovasi nyata Semen Gresik dalam membina hubungan dengan para pelanggan toko.
”Portal ini akan menjadi sarana untuk memperkaya pengetahuan para pelanggan toko dalam mengembangkan bisnisnya sekaligus memudahkan mereka dalam Program Poin Kita Sahabat. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen dalam membina hubungan dengan mitra penjualan Semen Gresik,” kata Saifudin
Dalam Business Gathering di Bali kali ini, Perseroan menghadirkan tokoh motivator dan coach bisnis Indonesia, Tung Desem Waringin untuk memberikan sesi Business Inspiration. Selain itu, video inspirasi dari Hermawan Kertajaya dan Rhenald Kasali juga disiarkan untuk menambah semangat para mitra penjualan dalam berbisnis.
Saifudin menjelaskan, “Business gathering yang rutin diadakan di seluruh area pemasaran Semen Gresik ini merupakan sarana untuk meningkatkan loyalitas para pelanggan Semen Gresik. Kami berharap program ini dapat memacu dan meningkatkan kontribusi para pemilik toko yang merupakan mitra utama penjualan bagi perusahaan karena selain berbagi hadiah kami juga mengundang para tokoh motivator dan coach bisnis Indonesia untuk sharing ilmu-ilmu bisnis melalui seminar.
Di tengah maraknya pemain semen baru di Indonesia, pada periode Januari hingga Oktober 2016, Semen Gresik menguasai pangsa pasar sebesar 28% di Area Bali. Dalam acara yang dihadiri 1.200 orang ini juga dimeriahkan oleh penampilan band ibukota, Radja. Selain itu, Perseroan dan distributor memberikan hadiah senilai ratusan juta rupiah, dengan hadiah utama 1 unit mobil, 4 buah sepeda motor serta doorprize berupa gadget dan alat-alat elektronik lainnya. [kim]

Tags: