Sepak Bola Wanita Bude Karwo Cup 2015

Bude Karwo Cup 2015Surabaya, Bhirawa
Turnamen Sepak Bola Wanita Piala Bude Karwo Cup 2015 mulai merambah nasional, selain diikuti oleh tim dari Jatim, kemungkinan ada tim dari luar Jawa yang akan memanaskan persaingan untuk merebut juara.
Untuk tahun ini Turnamen Sepak Bola Wanita Piala Bude Karwo Cup 2015 akan digelar di Stadion Brawijaya, Kediri 21-30 April mendatang. 10 tim dijadwalkan ambil bagian pada turnamen yang memasuki edisi ke-5 ini.
Pada turnamen 2014 lalu diramaikan 16 klub sepakbola wanita Jatim dan luar Jatim. Nah, kali ini kendati diikuti tim sepakbola wanita luar Jatim, jumlah peserta menurun ketimbang tahun lalu.
Namun, diyakini even Bude Karwo Cup V/2015 akan lebih seru dan bermutu. Rencananya, Asprov PSSI Jatim akan mengundang tim-tim sepakbola wanita tangguh dari luar Jatim. Diantaranya dari Bandung, Yogyakarta, Bangka Belitung dan Riau.
“Untuk tim sepakbola wanita asal Jatim yang konfirm ada tujuh klub. Ada dari Surabaya, Malang, Sidoarjo, Kota Kediri hingga Bondowoso. Tapi untuk tim luar Jatim, baru dua yang siap. Yaitu tim Bandung dan Yogyakarta,” ungkap Anggota Komite Sepakbola Wanita Acik Lutfiana, kepada Berita Metro, Senin (26/1).
“Rencananya, turnamen kali ini dihelat menyambut Hari Kartini, 21-30 April mendatang, dan akan dipusatkan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Bila selama ini dihelat di Surabaya, sudah saatnya melebarkan sayap ke daerah-daerah lain di Jatim. Apalagi kami ingin sepakbola wanita semakin populer,” sambungnya.
Lebih lanjut dia menyatakan turnamen ini akan digelar dengan format setengah kompetisi. Pihak panitia, kata Acik, akan membagi peserta ke dalam dua grup yang masing-masing diisi lima tim. “Dengan adanya tim luar Jatim, greget turnamen Bude Karwo Cup pasti bertambah seru dan ketat. Untuk tim-tim luar Jatim yang belum konfirm kami tunggu hingga awal Maret,” terangnya. [wwn]
Tim Peserta
1. Putri Surabaya
2. Putri Sidoarjo
3. Putri Kediri Kota
4. Putri Malang
5. Putri Jember
6. Putri Rengganis Kab. Probolinggo
7. Putri Gerbong Maut Bondowoso
8. Putri Bandung
9. Putri Yogyakarta
10. Putri Bangka Belitung*
11. Putri Riau*
Ket.: * menunggu konfirmasi hingga Maret 2015 mendatang

Rate this article!
Tags: