Serius Garap Pasar Otomotif, Blibli.Com Hadir di IIMS

Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto menjelaskan tentang Kategori Otomotif kepada pengunjung pameran disaksikan oleh Head of Trade Partnerships Blibli.com Lay Ridwan Gautama..

Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto menjelaskan tentang Kategori Otomotif kepada pengunjung pameran disaksikan oleh Head of Trade Partnerships Blibli.com Lay Ridwan Gautama..

Surabaya, Bhirawa.
Kendaraan bermotor atau otomotif telah menjadi bagian dari masyarakat masa kini di berbagai pelosok Indonesia sedangkan belanja online semakin memudahkan orang untuk memenuhi kebutuhan di bidang otomotif.
Memahami gaya hidup tersebut, mal online Blibli.com dengan multi-kategori salah satunya fokus menggarap pasar otomotif, yang dibuktikan dengan kehadiran Blibli.com di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung pada JIEXPO Kemayoran 7-17 April 2016.
“Otomotif adalah salah satu kategori di Blibli.com yang terhitung baru dengan pertumbuhan yang sangat positif dan signifikan. Sebagai  e-commerce yang melayani 15 kategori, Blibli.com optimis dengan konsep 3S (Sales, Service, Spareparts) akan membuat kategori Otomotif semakin populer,” ungkap Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com, Kusumo Martanto saat dikonfirmasi Bhirawa, Selasa (12/4) kemarin.
Dengan konsep 3S (Sales, Service, Spareparts), Blibli.com menjual mulai dari aksesoris otomotif, hingga sepeda motor dan mobil. Selain itu tidak sekadar menjual produk tapi juga memberi layanan bernilai tambah antara lain car detailing, ganti oli, jasa pasang kaca film, spooring balancing,   penyediaan suku cadang asli, hingga perawatan kendaraan bermotor serta kebutuhan interior.
Ditunjang pula dengan kemudahan pengiriman (free shipping) ke seluruh Indonesia dan solusi pembayaran yang ditawarkan. “Salah satu peran penting dalam belanja online adalah solusi pembayaran yang lengkap. Saat ini kami bekerjasama dengan 16 bank untuk menawarkan Cicilan 0% belanja produk otomotif termasuk sepeda motor dan mobil,” jelasnya.
Sementara kehadiran Blibli.com dalam IIMS 2016 adalah sebagai upaya mendekatkan diri kepada penggemar otomotif dan salah satu cara untuk  merangkul konsumen belanja online pecinta otomotif.
Blibli.com telah menjual tiket online IIMS 2016 sebulan sebelum pameran, dilanjutkan selama pameran IIMS 2016 dilakukan sejumlah program online dan kegiatan offline.  “Setiap hari selama pameran IIMS 2016 berlangsung pengunjung juga berkesempatan menikmati Daily Deals yaitu promo penawaran menarik sebanyak 5 produk setiap harinya, belanja ekstra voucher 10% untuk kategori otomotif, dan diskon sepeda motor Rp1 juta,” katanya.
Selain itu juga Blibli.com merangkul konsumen juga semakin dekat dengan kalangan komunitas di ajang otomotif IIMS 2016. Hal ini ditunjukkan dengan mengadakan kegiatan kumpul bareng, konvoi, talkshow, belanja dan live tweet competition pada akhir pekan Sabtu dan Minggu selama periode pameran, bersama komunitas Honda Vario Club, CEBERUS (Honda CBR), Lambretta Club Indonesia, Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Swift Club Indonesia dan White Car Community. [riq]

Tags: