Sertijab PJU dan Kapolres Jajaran Polda Jatim Berlangsung Sesuai Prokes

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta memberikan selamat atas PJU dan Kapolres jajaran Polda Jatim yang mendapat promosi jabatan, Rabu (6/1) di Gedung Mahameru Polda Jatim.

Polda Jatim, Bhirawa
Gerbong mutasi di tubuh Polri kembali terjadi. Kali ini terjadi di lingkup Polda Jatim, yaitu serah terima (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres jajaran Polda Jatim.

Sertijab dilakukan dengan protokol kesehatan dan mengedepankan physical distancing ini dipimpin Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, Rabu (6/1) di Gedung Mahameru. Dalam sertijab, Nico mengapresiasi atas pengabdian yang diberikan para PJU dan Kapolres jajaran.

“Rotasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Sekaligus untuk penyegaran dalam tubuh Polri,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta.

Adanya rotasi jabatan ini, Nico menyampaikan bahwa tantangan kedepan dalam jangka pendek ini adalah menghadapi situasi di massa pandemi Covid-19. Sedangkan situasi kamtibmas secara dinamika terus berkembangan. Sehingga perlu sinergitas dalam menghadapi perkembangan ke depan.

“Tantangan kita kedepan, yaitu membantu Pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Jatim. Dan mewujudkan kamtibmas yang kondusif dimasa pandemi,” tegasnya.

Adapun PJU yang turut dalam rotasi jabatan, diantaranya Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri. Dan juga mengikuti pendidikan Sespimti Dikreg ke 30 tahun 2021. Posisi Dirreskrimsus Polda Jatim digantikan Kombes Pol Farman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kebijakan Madya Bidang Pid Narkoba Bareskrim Polri.

Selanjutnya Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Bidhumas Polri. Jabatan Kabid Humas Polda Jatim digantikan Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Kabid Propam Polda Jatim, Kombes Pol Puji Hendro Wibowo mengikuti pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke 30 tahun 2021. Posisinya digantikan oleh AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, yang sebelumnya mengemban tugas Wadirkrimsus Polda Jatim.

Sementara Dirnarkoba Polda Jatim, Kombes Pol Cornelis Mangarahon Simanjuntak jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri (dalam rangka Dikreg XLVIII Sesko TNI TA 2021). Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Hanny Hidayat, yang sebelumnya Dirreskrimsus Polda Kepri.

Sedangkan rotasi Kapolres jajaran diantaranya. Kapolres Lamongan AKBP Haru mendapat promosi sebagai Kapolres Bogor. Sementara posisi Kapolres Lamongan dijabat AKBP Miko Indrayana yang sebelumnya sebagai Kapolres Kediri Kota. Posisi Kapolres Kediri Kota ditempati oleh AKBP Eko Prasetya. [bed]

Tags: