Sewa Perkantoran Mahal, Konsep SOHO Kian Diminati

Konsep SOHO kian diminati masyarakat di tengah mahalnya sewa gedung perkantoran dan tanah di Surabaya. [titis]

Konsep SOHO kian diminati masyarakat di tengah mahalnya sewa gedung perkantoran dan tanah di Surabaya. [titis]

Surabaya, Bhirawa
Mahalnya sewa gedung perkantoran dan tanah di Surabaya menuntut warga dan pengusaha untuk berpikir praktis. Tak heran konsep   Small Office Home Office (SOHO) yang ditawarkan pengembang kini menjadi tren gaya hidup baru bagi kaum urban di Surabaya. Konsep ini dinilai cocok untuk memenuhi kebutuhan hunian sekaligus tempat bekerja dalam satu tempat.
Managing Director KSO Waskita Darmo Permai Kevin Sanjoto menjelaskan, sebagai salah satu pengembang SOHO di kawasan pusat bisnis  di Jl Darmo Kav 88 Surabaya sampai sekarang produk SOHO nya laris manis. Dari 150 unit yang tersedia sudah terjual 65 unit. Para pembeli tertarik membeli karena lokasi strategis, investasi tinggi, efisien karena bisa untuk hunian dan perkantoran termasuk kelengkapan izin gangguan. “Untuk mendirikan usaha di SOHO tidak perlu lagi mengurus izin gangguan (HO). SOHO 1 tower sudah memiliki izin semuanya,” katanya kepada wartawan  saat show unit 88Avenue akhir pekan lalu.
Pembeli unit SOHO kebanyakan adalah ekspatriat dan pengusaha di bidang IT dan e-commerce. Kevin melanjutkan,rata-rata ekspatriat yang membeli unit SOHO berasal dari Jepang dan Korea yang hendak melakukan ekspansi bisnis ke Surabaya memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) ini. Sedangkan harga yang dipatok untuk SOHO mulai Rp 2,5 miliar (luas 135 m2) sampai 3,5 miliar (150 m2)  per unit.
Dalam beberapa bulan ke depan, Kevin memastikan harga unit SOHO maupun apartemen di 88Avenue akan naik. Karena itu pihaknya  menghadirkan The Most Luxurious Show Unit yang dibuka mulai 12 Maret 2016.
“Investor dan end user tidak akan berhitung terlalu lama soal nilai investasi di apartemen atau SOHO. Begitu melihat kualitas unit yang memang berkelas dan berkualitas mereka bisa memutuskan secepatnya untuk berinvestasi,” katanya.
Pada unit contoh SOHO dan The Residence, investor dan end user dapat melihat secara langsung spesifikasi contoh unit dari 88Avenue, yang meliputi tipe 1LDK dengan modern luxury, classic luxury untuk tipe 2 LDK, dan industrial luxury untuk tipe SOHO. “Dengan unit contoh yang dihadirkan, investor dan end user akan semakin yakin bahwa investasi di 88Avenue yang dipilihnya sudah tepat,” jelas Kevin.
Sejauh ini, dari seluruh unit yang ditawarkan baik The Residence dan SOHO, sudah terserap pasar lebih dari 75%.
Marketing Direktor KSO Waskita Darmo Permai  Vivit Sanjoto menambahkan, 88Avenue memberikan kesempatan bagi investor dan end user jika ingin berinvestasi atau memiliki unit.   “Ada kemudahan yang ditawarkan selama show unit dibuka untuk umum mulai 12 Maret, dan promo berlangsung hingga 18 Maret,” ujarnya.
Dijelaskan Vivit, ada 3 cara yang dipilih, yakni in house cicilan KPA dan cash.  Bagi yang memilih cicilan in house tidak perlu uang muka. 88Avenue menawarkan pembelian SOHO dengan cicilan 24x, 36x atau 50 x. Sedangkan The Residence 50x.  [tis]

Tags: