Sharp Eco-Bition Tingkatkan Kesadaran Masyarakat terhadap Lingkungan

Kegiatan Sharp Eco-Bition yang digelar Fashion Atrium, Pakuwon Mall Surabaya, Rabu (22/2). [Achmad Tauriq/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa.
Sukses di tiga kota sebelumnya yakni, Medan, Bandung dan Jakarta sejak November 2022 lalu, Sharp Eco-Bition melanjutkan perjalanannya menuju kota keempat yaitu Surabaya mulai tanggal 22 Februari hingga 26 Februari 2023 bertempat di Fashion Atrium, Pakuwon Mall Surabaya.

Sharp Eco-Bition rangkaian acara perayaan hari jadi Sharp Corporation yang ke 110 tahun. Mengusung konsep ramah lingkungan, tema Sharp Eco-Bition mewakili citra bisnis Sharp yang peduli pada bidang Lingkungan, Sosial dan Tata kelola [Environment, Social & Governance (ESG)].

Kepedulian terhadap lingkungan di kalangan masyarakat semakin meningkat. Selain kebersihan, produk-produk ramah lingkungan juga semakin diminati. Produsen elektronik Sharp tidak ketinggalan. Melalui pameran Sharp Eco-Bition yang digelar di beberapa kota, Sharp menghadirkan menghadirkan produk-produk dengan inovasi dan teknologi baru berkualitas yang mengusung konsep produk ramah lingkungan.

Brand Strategy Group Sharp Indonesia, Dimas Rizki mengungkapkan Sharp Eco-Bition merupakan rangkaian acara perayaan hari jadi Sharp Corporation yang ke 110 tahun. Mengusung konsep ramah lingkungan, tema Sharp Eco-Bition mewakili citra bisnis Sharp yang peduli pada bidang Lingkungan, Sosial dan Tata kelola [Environment, Social & Governance (ESG)]

“Surabaya kota keempat penyelenggaraan Sharp Eco-Bition setelah sebelumnya diselenggarakan di Medan, Bandung dan Jakarta sejak November 2022 lalu. Di Surabaya, Sharp Eco-Bition digelar mulai 22 hingga 26 Februari 2023 di Pakuwon Mall Surabaya,” terangnya, Kamis (23/2).

Dimas, menambahkan Sharp memiliki beberapa produk ramah lingkungan yang menjadi andalan. Di antaranya adalah AC yang memiliki fitur aman dan tidak mengganggu lapisan ozon. Kemudian ada pula kulkas dan mesin cuci yang menggunakan material ramah lingkungan.

“Kami juga ada rice cooker dan blender yang hemat listrik,” ujarnya. Produk-produk ramah lingkungan ini menurut Dimas sangat diminati konsumen. Dan pameran di Surabaya ini Sharp menargetkan bisa meraih penjualan sebesar Rp2 Miliar.

Di kota Surabaya, Sharp menggandeng Hartono sebagai official dealer. Marketing Division Head Hartono Elektronik, Mirna Fajar Ambarsari mengatakan, penjualan produk-produk yang mendukung gaya hidup sehat saat ini terus meningkat.

Dimas mencontohkan, sejak pandemi lalu penjualan air purifier terus meningkat. Saat ini, air fryer yang memungkinkan penggunanya memasak tanpa minyak juga semakin diminati. “Apalagi sekarang semakin banyak air fryer yang low watt,” tutur Mirna.

Tidak jauh berbeda dari kota sebelumnya, Sharp Indonesia menghadirkan produk – produk dengan inovasi dan teknologi baru berkualitas yang mengusung konsep produk ramah lingkungan. Melalui Sharp Eco-Bition, Sharp Indonesia pun memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengajak pengunjung untuk aktif melakukan pelestarian lingkungan dengan cara memanfaatkan limbah plastik dan kardus di lingkungan tempat tinggal mereka.

Sharp Indonesia menghadirkan workshop Art & Craft dan Sharp Drop Box sebagai ajakan kepada konsumen setianya untuk peduli lingkungan dan melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dari hal sederhana.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi kami untuk negeri, kami percaya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hari ini akan menjadi penentu bagi kondisi alam di masa depan. Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga bumi, salah satunya adalah menggunakan produk-produk ramah lingkungan,” jelas Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka.

Sudah satu abad lamanya Sharp menciptakan produk -produk elektronik berkualitas yang dilengkapi dengan fitur inovatif dan teknologi terkini. Selama itu pula Sharp turut menjaga bumi dengan meluncurkan produk – produk ramah lingkungan, berkontribusi pada perkembangan industri elektronik dunia menghadirkan kemudahan bagi konsumen setianya menjalani gaya hidup setiap jaman.

Dukungan konsumen Sharp dari masa ke masa menjadi salah satu kunci keberhasilan Sharp dalam menjaga eksistensinya selama ini. Sebagai bentuk terima kasih Sharp kepada konsumennya, Sharp Indonesia memberikan penawaran menarik di kegiatan Sharp Eco-Bition berupa Lucky Draw, Fortune Cookies , Tukar Tambah AC dan Voucher Doorprize up to Rp. 4.000.000.

“Kami pun memiliki promo lain berupa flash sale yang akan di lakukan di jam -jam tertentu selama pameran berlangsung, Sharp akan memberikan potongan harga langsung hingga IDR 300.000, -, promo gratis poin Go car senilai IDR 100.000,- dan gratis voucher belanja ratusan ribu rupiah,” ujar Kepala Cabang PT Sharp Electronics Indonesia Surabaya, Henry Santoso.

Sebagai salah satu agenda kegiatan, Sharp pun menggaungkan pesan pelestarian lingkungan dengan mengajak masyarakat untuk lebih peduli lingkungan. “Konsumen diajak untuk mengumpulkan limbah plastik/kertas/kaleng/botol kaca yang ada di rumah untuk dibawa ke lokasi acara dan ditukarkan dengan tas Eco bag dari Sharp,” pungkas Henry. [riq.bb]

Tags: