Sidoarjo Target Ranking 3 Porprov Jatim 2015

Sunardi

Sunardi

Sidoarjo, Bhirawa
Acara 2 tahunan KONI Sidoarjo, yakni Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) tahun 2014 ini, digelar pada 10-17 Mei. Acara yang akan diikuti oleh 35 Pengcab itu, akan mempertandingkan  31 cabang olah raga.
Disampaikan Sekretaris KONI Sidoarjo, Sunardi, Pengcab yang tidak mengirimkan atletnya diantaranya menembak, dansa, angkat besi dan dayung.
” Sebab belum ada atlit yang usianya memenuhi syarat, karena untuk Porkab usianya 16-21 tahun,”  jelas Sunardi, di kantor KONI Sidoarjo Minggu (3/5) kemarin.
Porkab ini selain acara rutin tiap 2 th sekali, juga bertujuan mencari atlit-atlit potensi di Sidoarjo yang akan diterjunkan pada Porprov Jatim tahun 2015 di Kab Banyuwangi.
” Atlit yang ikut Porkab ini kita seleksi , kemudian kita bina, sehingga mampu bersaing dalam Porprov Jatim 2015,” ujar mantan PNS dari Disporabudpar Sidoarjo itu.
Pada Porprov mendatang, KONI Sidoarjo, kata Nardi akan menargetkan bisa meraih posisi rangking 3. Target ini dinaikkan, karena pada Porprov Jatim 2013 di  Madiun, Sidoarjo hanya mampu berada pada posisi 5 setelah Kediri.
” Dari hasil Porprov  Jatim di Madiun, kita  sudah punya 93 atlit yang prestasi , mereka akan kita bina khusus, kita harap mampu
mengdongkrak dari posisi 5 ke posisi 3,” ujar Nardi.
Sejumlah cabang olah raga yang diharapkan banyak mendulang emas pada Porprov 2015 mendatang diantaranya cabang anggar dan wushu . Karena dalam Porprov  2013 lalu, 2 cabang olah raga itu juara umum. Juga karatedapat 5  medali , sehingga diharapkan perolehan medali kontinegn Sidoarjo  bisa meningkat [ali]

Tags: