Sinergi KONI Kota Batu-PWI Angkat Prestasi Olah Raga di Kota Wisata

Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud saat mengikuti silaturahmi virtual dengan pengurus PWI Malang Raya beberapa waktu lalu. [anas bahtiar]

Kota Batu, Bhirawa
Mulai menapaki tahun 2021, Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu terus mengevaluasi program untuk meningkatkan prestasi olah raga para atlet kota ini. Salah satu strateginya dengan merangkul para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).
Menurut Ketua KONI Kota Batu, Drs Mahfud, pihaknya telah melakukan silaturahmi dengan Pengurus PWI Malang Raya. Diharapkan agar kerja sama yang selama ini sudah terjalin baik bisa semakin erat.
“Kami berharap silaturahmi antara KONI Batu dengan PWI Malang Raya) yang telah dilakukan di awal tahun ini bisa dijadikan momen untuk meningkatkan kerja sama di tahun 2021 dan seterusnya,” ujar Mahfud, Kamis (14/1).
Mahfud menjelaskan, selama ini sinergitas telah dilakukan antara KONI Batu dengan PWI Malang Raya. Hal ini ditandai dengan telah terbentuknya Seksi Wartawan Olah Raga (SIWO) PWI Kota Batu. Tahun 2019 lalu SIWO PWI ini sudah bergabung dengan KONI Batu. Dengan adanya para jurnalis SIWO PWI Kota Batu, membantu menyebarkan luaskan kegiatan keolahragaan di Kota Batu. Diharapkan di tahun – tahun yang akan datang kerja sama ini bisa menjadi lebih baik lagi.
Mahfud berharap PWI Malang Raya bisa menjadi mitra KONI Kota Batu terutama dalam kajian-kajian pengembangan olah raga, termasuk di dalamnya kegiatan – kegiatan pelaksanaan even – even kejuaraan atau kompetisi, baik yang single even maupun multi even yang diselenggarakan di Kota Batu.
Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Cahyono, mengapresiasi serta berterima kasih kepada KONI Batu atas kerja sama yang telah terjalin. Menurutnya, karena situasi Pandemi Covid 19, jajaran Pengurus PWI Malang Raya meminta dukungan KONI Batu dalam giat jurnalistik terutama untuk even keolahragaan.
“Kami berterima kasih kepada Pak Mahfud, karena telah melakukan sinergi dengan PWI Malang Raya, sehingga seksi wartawan olah raga yang merupakan bagian dari PWI bisa bergabung dengan KONI Kota Batu, untuk periode sekarang lebih ditingkatkan lebih baik lagi,” ujar Cahyono.
Dengan sinergitas yang ada, diharapkan para jurnalis PWI Malang Raya bisa mengawal setiap kegiatan olah raga yang ada di Kota Batu. Kepada KONI Batu, Cahyono juga mengenalkan jajaran Pengurus PWI Malang Raya yang baru terpilih Bulan Desember 2020 lalu. [nas]

Tags: