Sinergi Koramil 0815/04 Puri – Polsek Kawal Percepatan Vaksinasi Covid-19

Anggota Babinsa setempat sedang mengawal vaksinasi

Mojokerto, Bhirawa.
Cakupan vaksin dosis satu Kabupaten Mojokerto di posisi 70 persen lebih, tidak membuat kendor jajaran TNI-Polri-Pemkab Mojokerto untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi di seluruh wilayah. Hal ini dimaksudkan untuk mengejar capaian vaksinasi sesuai yang ditargetkan pemerintah.

Seperti di wilayah Kecamatan Puri hari ini, Jum’at (22/10/2021), vaksinasi dilakukan Nakes UPT Puskesmas Puri berlangsung di Pendopo Balai Desa Brayung, dengan dukungan, pengawalan dan pengamanan Babinsa Koramil 0815/04 Puri bersama Bhabinkamtibmas Polsek Puri dibantu Relawan Gugus Covid-19 Desa Brayung.

Menurut Babinsa Brayung Koptu Rahadi Santoso, layanan vaksinasi dipimpin langsung Kepala UPT Puskesmas Puri, dr. Retno Dhanarwarih, dengan sasaran masyarakat umum usia 18 – 49 tahun, Pra Lansia, Lansia, Remaja dan Bumil. Layanan kesehatan untuk meningkatkan imun tersebut, menghabiskan vaksin sinovac sejumlah 907 dosis, dengan rincian dosis satu 202 dosis dan dosis dua 705 dosis.

Pgs. Danramil 0815/04 Puri Letda Inf Didik Satrio Wibisono, mengatakan, pihak TNI (Koramil) bersama Polsek dan Kecamatan akan terus bersinergi dengan UPT Puskesmas dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat sampai dengan cakupan vaksinasi yang ditargetkan pemerintah tercapai. ”Tentunya kita harus bekerja keras dan bekerja bersama-sama sehingga cakupan vaksinasi, naik dosis satu maupun dosis dua yang ditargetkan tersebut benar-benar tercapai”, ujarnya.

Masih di wilayah Kecamatan Puri, sebelumnya, layanan vaksinasi Covid-19 juga berlangsung tersentral di Balai Desa Medali dengan pengawalan dan pengamanan Babinsa Serda Yudi Setiyanto dan Bhabinkamtibmas Polri setempat. Di lokasi ini Vaksinator dari UPT PKM Puri berhasil menyuntikan vaksin sinovac sejumlah 1.274 dosis bagi semua kalangan, dengan rincian dosis satu 640 dosis, dosis dua 634 dosis ditambah dosis tiga untuk Nakes sebanyak 3 dosis.(min)

Tags: