Siswa SMKN 1 Pungging Juara LKS Tingkat Jatim

Lima siswa SMKN I Pungging yang berhasil meraih juara LKS tingkat Jatim.

Mojokerto, Bhirawa
Lima siswa yang dikirim oleh SMKN I Pungging untuk mengikuti lomba Kompetensi Siswa ( LKS) tingkat Provinsi Jatim tahun 2021 berhasil meraih juara dan berhak mewakili Jatim untuk lomba di level nasional.
Ke lima siswa adalah, Kukilo edy sasongko juara I bidang Weiding tingkat Prov. M. Lutfi Herlambang juara 1 bidang NCN Turning. Selanjutnya Miftha Ainul Yaqin juara II bidang PDE dan M. Wahyu Bahtiar juara III bidang Metrology. Kemudian Murohman Hidayat juara III bidang Elektrical Instalation.
Waka Humas SMKN 1 Pungging Kabupaten Mojokerto Ashabul Yamin, mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh kelima siswa tersebut. “Tentu semua ini berasal dari doa, latihan serta kerja keras anak didik kami dan juga bimbingan dari guru pembimbing. Saya ucapkan terimakasih kepada keluarga, guru pembimbing dan guru-guru di SMKN 1 Pungging Mojokerto yang selalu memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anak didiknya selama ini,” katanya, Senin (26/7).
Lebih lanjut ia menjelaskan, proses perjalana untuk meraih juara cukup panjang, mulai dari pembinaan peserta LKS yang dimulai dengan cara memonitoring siswa yang punya kelebihan keterampilan di kelas X dan saat kelas Xl.
“Kami memilih siapa yang pantas mengikuti lomba tersebut. Kemudian saat lomba kelas Xll akan dipilih lagi siapa yang paling cepat dalam menyelesaikan tugasnya,” katanya. [min]

Tags: