SMA dan SMK Jadi Sasaran Sosialisasi Penerimaan Polisi Baru

Personil polisi Bagian Sumda mengadakan sosialisasi penerimaan polisi baru di ruang kelas salah satu SMA Negeri Situbondo Selasa (2/3). [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Bagian Sumda Polres Situbondo bersama jajaran Polsek melaksanakan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun 2021, dengan membagikan brosur kepada masyarakat, Selasa (2/3) kemarin. Anggota polisi ini membagikan brosur penerimaan anggota Polri di sekolah SMU-SMK di Kabupaten Situbondo.
Sasaran sosialisasi diantaranya para siswa SMA – SMK kelas XII yang sudah menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan menerapkan Protokol Kesehatan.
“Ya kami menyampaikan sosialisasi dalam rangka penerimaan anggota Polri baru tahun 2021 ini. Kami juga memasang spanduk dan membagikan brosur. Terakhir kami menyebar informasi melalui media sosial Polres Situbondo,” jelas Kabag Sumda, Kompol Hardjito.
Menurut Hardjito, pada tahap sosialisasi ini masuk tahap rencana penerimaan anggota Polri Tahun 2021. Maka diminta para orang tua yang putra putrinya berminat menjadi anggota Polri agar mempersiapkan diri sejak saat ini. Penerimaan anggota Polri mengedepankan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis). Dan tanpa dipungut biaya atau gratis.
Hardjito menegaskan, jajarannya meminta kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan oknum yang menawarkan bisa meloloskan putra – putrinya menjadi anggota Polri. Sebab, jika ada oknum seperti itu bisa masuk katagori kasus penipuan. ”Kami mengadakan proses pendaftaran secara terbuka. Semua proses dijamin transparan dan tidak akan dipungut biaya,” terang Hardjito.
Hardjito memaparkan, jika masyarakat atau siswa ingin mengetahui informasi secara lengkap dan tata cara pendaftaran secara utuh silahkan datang ke Mapolres Situbondo di Ruang Bagian Sumda lantai II. “Bisa juga melihat melalui website resmi Polri diwww.penerimaan.polri.go.id,” tandasnya. [awi]

Tags: